Ansar Ahmad “Nyalakan Lampu” Tujuh Desa di Kabupaten Lingga

Lingga (Kepri), cMczone.com – Keseriusan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad untuk menerangi Kepri semakin nyata. Beberapa desa yang sebelumnya gelap gulita kini perlahan-lahan bisa menikmati aliran listrik.

Usai menyalakan “lampu” di tujuh desa di Kabupaten Lingga bulan April lalu, Ansar kembali menyalakan listrik di tiga desa di Kabupaten Lingga.

“Setelah sekian lama, saya yakin masyarakat sudah lama menunggu kehadiran PLN di desa ini dan hari ini kita bisa sama-sama menyalakan lampu dari PLN,” ucap Ansar di Desa Batu Berlubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Senin (14/6/2021).

Adapun tiga desa yang dikunjungi oleh Ansar adalah Desa Mensanak, Desa Pulau Bukit, dan Desa Batu Berlubang. Ketiga desa ini merupakan tiga dari sebelas desa di Kepri yang termasuk dalam program “Desa Berlistrik Provinsi Kepulauan Riau” tahap kedua.

Baca Juga :   Naik Pangkat, Prajurit Pom Lantamal IV Disiram Air Kembang

Di hadapan masyarakat Desa, Ansar mengatakan, bahwa listrik merupakan hajat hidup dasar yang mempunyai korelasi dengan perkembangan Sumber Daya Manusia untuk berkompetisi di masa mendatang. Karena listrik menjadi penunjang bagi generasi muda agar bisa belajar lebih optimal.

“Sekarang masa depan mereka bisa kita harapkan dapat terus menjadi lebih baik karena mereka dapat belajar dengan nyaman di malam hari,” tutur Ansar.

Yang kedua, Ansar menyampaikan, bahwa listrik sangat penting dalam hal percepatan pengembangan ekonomi. Ansar berharap, usai kehadiran listrik PLN dapat dimaksimalkan oleh masyarakat untuk pengembangan hasil laut guna peningkatan taraf hidup masyarakat pesisir.

“Saya minta ke Pemkab Lingga agar membina masyarakat kita dalam hal UMKM yang saat ini sudah sangat terbantukan dengan adanya listrik,” Imbau Ansar.

Baca Juga :   Giat Jum'at Barokah , Polda Banten Turun Ketengah Masyarakat Dan Memberikan Bantuan .

Ansar juga mengingatkan, masih ada 138 desa lagi di Kepri yang masih gelap gulita. Untuk itu, Ansar berjanji akan bekerja keras untuk menuntaskan seluruh desa di Kepri akan dialiri listrik.

Ansar berujar, bahwa perusahaan yang beroperasi di pulau-pulau di Kepri dapat membantu pengaliran listrik melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya tidak katakan ini tugas pemerintah atau PLN saja, tetapi adalah tugas kita bersama untuk membantu kehidupan masyarakat Kepri,” ujar Ansar.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT. PLN Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, jika sudah menjadi tanggung jawab moral bagi PLN untuk menerangi seluruh wilayah di Indonesia.

“Inilah pengabdian kami, kami tidak membedakan pelanggan. Masyarakat di wilayah 3T pun berhak menikmati listrik dari PLN karena mereka adalah warga negara Indonesia,” ucap Wiluyo.

Baca Juga :   FPII Korwil Lamsel Mendampingi Kegiatan Pemeriksaan Setempat (PS) Oleh Pengadilan Negeri Kalianda

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Ramos Manalu, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, executive vice president PLN Jefri Rosiadi, GM PT PLN Riau Kepri Hartono, Anggota DPRD Kepri Kamaruddin Ali, spesialis Pratama dukungan bisnis SKK Migas Yanin Kholison, Kepala Dinas ESDM Hendri Kurniadi, Kepala Dinkes M. Bisri, dan beberapa staf khusus gubernur.

Editor : Budi Adriansyah