Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Satu Keluarga di Nagari Pasir Laweh Tertimbun Longsor

Padang Pariaman, cmczone.com- Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan sangatlah deras dalam waktu yang cukup lama, disepanjang hari Rabu (29/09/21). Mengakibatkan tanah longsor, banjir serta dibeberapa tempat terjadi pohon tumbang.

Tanah longsor inipun terjadi di wilayah jorong Tanah Taban Nagari Pasir Laweh, Kecamatan Lubuak Alung, Kabupaten Padang Pariaman pada hari Khamis (30/09/21)

Akibat musibah longsor ini, yaitunya tebing setinggi lebih kurang 50 meter yang longsor di Tanah Taban ini, menimpa rumah Andi Karba Nduru (43) dan keluarganya Yernis Gowasa (41), Vianus Nduru (25), Esnimar (20), Aldi Firman Nduru (11), WITA Sari Wahyudi (8) dan Putri Nathasya Nduru.

Baca Juga :   Restribusi Lahan 2800 H, Murni Untuk Masyarakat Adat Sinama Nenek Yang Telah Diverifikasi

Dalam kejadian tersebut keluarga Andi Karba Nduru, semuanya meninggal dunia, karena terjebak didalam rumah. Akibat tertimpa longsoran tanah tersebut.

Anggota TNI dan Koramil 05/ Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, yang dipimpin langsung Danramil 05/Lubuk Alung yaitunya Kapten Arm Azral bersama personel POLRI, BPBD, serta masyarakat setempat membantu warga mengevakuasi pencarian korban jiwa, yang tertimpa tanah longsor ini.

Kandan Koramil 05/Lubuk Alung yang memimpin langsung anggotanya, untuk ikut membantu evakuasi jenazah dan mencari 4 jenazah lainnya yang belum ditemukan.

Dengan peralatan seadanya, anggota Koramil 05/Lubuk Alung ini, bersama Polsek, BPBD dan warga, bahu membahu dalam melaksanakan evakuasi.

Kapten Arm AZRAL mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat, anggota Koramil langsung turun kelapangan membantu meringankan beban yang dialami warga.

Baca Juga :   Menunggu Tindakan Kejati Riau Terkait Dugaan Korupsi PT SPR Era Rahman Akil Rp 84 Miliar .

“TNI harus segera mengambil tindakan, apabila ada musibah yang menimpa masyarakat. Ini merupakan tugas aparat kewilayahan, membantu mengatasi kesulitan warga sekitar, ujarnya. Seperti yang Banuaekspres.com langsir dari akun Facebook Kodim Pariaman.

Kami sangat terbantu oleh kesigapan bapak-bapak TNI, membantu kami yang tertimpa musibah. Kami berharap hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena musibah, tutur warga setempat.

Tim/red