Nagari Sungai Antuan Bagikan BLT Dana Desa

Limapuluh Kota,(cMczone.com) – Dana Desa yang dianggarkan sebesar 900-an Juta Rupiah di Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota.Sekira 150-an Juta Rupiah dialokasikan untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi Masyarakat yang tidak mampu, Lansia dan Sakit Menahun.

Wali Nagari Sungai Antuan Rafles menyatakan bahwa pengalokasian Dana Desa tahun ini porsinya sudah selaras dengan Instruksi Pemerintah dan Aspirasi Masyarakat termasuk BLT ini salah satunya. ” BLT bertujuan untuk mengcover masyarakat terbawah yang tidak mendapat PKH dan BLT (Pemerintah), jadi kita bantu dengan Dana Desa untuk 42 (-1) orang yang dibagikan serentak hari ini oleh 5 tim di seluruh Jorong yang ada diNagari ” ungkap Pak Wali Flamboyan tersebut kepada awak media Selasa 29 Juni 2021 di Jorong Lubuak Simato.

Baca Juga :   Satgas TMMD/N Kodim 0306/50 Kota Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

” Kami di Nagari Mengidentifikasi dan mengevaluasi masyarakat yang tidak mendapat PKH dan BLT (Pemerintah) lalu kami cover melalui Dana Desa. Dana tersebut diberikan secara tunai sebesar Rp 300.000 / bulan selama 1 (satu) tahun ” tukuknya Pak Wali yang didampingi oleh Pendamping Dana Desa dari Kecamatan Mungka.

” Mudah mudahan BLT ini bisa membantu ekonomi masyarakat yang memang benar benar sudah tidak produktif lagi (Lansia), Sakit Menahun ,dll ” pungkas Pak Wali Nagari ketika mengantarkan BLT kerumah salah seorang warga bernama A.Dt.Mangkuto Sinaro (85 th) di Jorong Lubuak Simato.

Penulis : Sukrianto