Pelantikan Pejabat Eselon di Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Dihadiri Wakil Bupati, Ada apa?

  • Bagikan

Limapuluh Kota, cMczone.com- Pelantikan kedua untuk mengisi Jabatan Kosong di Pemkab Kab.50 kota menuai tanda tanya?, Awak Media cMczone.com mencoba menelusuri Urgensi Pelantikan ke dua ini di saat Pemerintah sedang galak galaknya menerapkan PPKM di seluruh Wilayah Republik Indonesia, Acara Pelantikan dilaksanakan Selasa 13 Juli 2021 Jam 14.00 WIB.

” Pelantikan eselon 3 dan 4 di Pemkab 50 Kota sesuai dengan Instruksi Mendagri Kepada PemKab 50 kota untuk mengisi Jabatan yang kosong di Lingkup Pemkab, yang akan dilantik oleh Bupati 50 Kota ” Ungkap Aneta Budi Kepala BKPSDM Kab.50 Kota.

Jabatan Kosong di Eselon 3 dan 4 sebanyak 106 Formasi yang dilantik hari ini terpantau oleh media bahwa tidak hadirnya Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri pada acara sepenting ini menimbulkan tanya di tengah masyarakat.

Salah seorang ” orang ” Wabup yang dihubungi awak media dan tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa ” Wabup tidak diundang dan sekarang sedang memenuhi undangan Seminar di Kota Padang ” ungkapnya.

Baca Juga :   Ansar-Marlin yang Pertama Datang ke KPU

Dendy Pemerhati Politik Luak 50 mengatakan : ” Jangan jangan kejadian ini sama dengan pasangan Rezim sebelumnya, yang mana Bupati melantik Eselon 3 dan 4 Tanpa mengundang Wakil Bupati Ferizal Ridwan ” ungkapnya

Selanjutnya Dendy mengatakan ” Sangat disayangkan kalau ini terjadi, jangan jangan kapal ini pecah lagi ditengah jalan, yang rugi tentu kita kita masyarakat Kabupaten 50 Kota . Pimpinan Daerah kalau sudah tidak sejalan tentu visi misi dan Program prioritas untuk membawa 50 Kota Madani akan sulit di jewantahkan. Mudah mudahan itu tidak terjadi, Kami masyarakat 50 Kota sangat berharap Pemimpin kami solid sampai akhir masa jabatannya ” pungkas Dendy.

di berbagai bidang dinas kami di awk media tidak ada melihat wakil Bupati kab 50 kota.udah 2 kali pelntikan wakil bupati tidak pernah ada.kami sempat kompirmasi di dinas terkait mereka enggan memberi komentar dengan ketidak hadiran wakil bupati 50 kota Rizki kurniawan.kami melihat ada yg ganjal dengan tidak ada nya wakil Bupati kab 50 kota disetiap pelantikan yg di adakan di pemerintahan kab 50 kota.apakah wakil bupati dibawa untuk berembuk dengan munculnya nama2 yg segera dilantik tanggal 13 Juli dini hari khabarnya lebih dari 106 orang yg akan segera dilantik di bidang yg ada di dinas2 yg ada di pemkap kab 50 kota.yg anehny kabib yg ada di lingkaran PuPr kab 50 tidak ada dalam pelantikan tanggal 13 Juli 2021.

Baca Juga :   Suherman TRD Kepung Sumbar

Setali 3 uang dengan Pemerhati sosial politik Luak 50 Beni Van Halen bahwa : ” Yang perlu menjadi renungan bagi kita anak nagari Luak 50, kok belum seumur jagung pasangan ini sudah pecah ? mudah mudahan tidak terjadi karena yg rugi masyakarat Kab.50 kota ” cemasnya.

Salah satu kejanggalan yg ditemui awak media di lapangan adalah Acara pelantikan kali ini merupakan pelantikan secara ” parsial ” artinya tidak semua Dinas yg di isi jabatan kosongnya, seperti Dinas PUPR Kab.50 kota yg jabatan kabid. PSDA nya yang kosong tidak di isi jabatannya pada pelantikan kali ini.

Tim Sumbar

  • Bagikan