Babinsa Pencadu Gelar Pemotongan Hewan Kurban Bersama Warga

  • Bagikan

TALIABU, cMczone.com – Hari raya idul-adha 1442 H/2021 M, yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) ini, merupakan puncak kebahagiaan bagi umat Islam di seluruh dunia.

 

Tentunya, umat islam di hari ini silih berganti menyambung silaturahmi antar sesama. Disisi lain, idul-adha mewajibkan penyembelihan hewan yang di kurbankan.

 

Seperti di Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, warga setempat ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban, nantinya akan dibagikan ke warga sekitar.

 

Uniknya, di Desa tersebut, salah satu Babinsa Pencado, Bahtiar Umasugi turut andil mengikuti pelaksanaan pemotongan hewan kurban bersama warga, yang dilaksanakan tepat di masjid setempat.

 

“Hari ini saya selaku babinsa disini ikut memotong hewan kurban sapi 1 ekor, dan alhamdulillah terjalin aman,” kata Pelda Bahtiar, yang juga merupakan anggota Kodim 1510/Sula, 02/Koramil Bobong, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :   Satgas TMMD Bantu Warga Bercocok Tanam

 

Sementara itu, pemotongan hewan kurban ini dipandu langsung oleh panitia kurban yang dihimpun dari masjid Desa Pencado.

 

“Kami hanya menjalankan apa yang diperintahkan pihak panitia sesuai aturan yang disepakati,” ujarnya.

 

Dengan adanya agenda ini, Pelda Bahtiar berharap agar seluruh warga Pencado dapat menjalankan hari raya idul-adha dengan baik.

 

“Semoga di hari ini kita saling memaafkan dan menyulam se-optimal mungkin silaturahmi kita,” harapnya. (Ode)

  • Bagikan