Babinsa se-Taliabu ‘Turun Tangan’ Bangun Masjid di Bobong

  • Bagikan

TALIABU, cMczone.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) se-Taliabu, melakukan kegiatan karya bhakti berskala besar bersama warga Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

 

Mereka yang terhimpun dari anggota Kodim 1510/Sula, 02/Koramil Bobong ini, sigap melaksanakan pembangunan masjid Nurul Iman, yang terletak di Desa Bobong, sekira pukul 09:00 WIT, Sabtu (24/7/2021).

 

Amatan media, pekerjaan pada bangunan rumah ibadah itu telah terselesaikan mencapai 70%. Tentunya, kinerja gotong royong yang di perintis oleh gabungan Babinsa ini mendapat hasil yang memuaskan.

 

Bersama warga, mereka menggelar pengecoran ring balok pada dinding bangunan masjid tersebut. Selain itu dilanjutkan dengan pengangkutan tambahan material.

 

Riski, warga setempat mengatakan bahwa, program karya bhakti anggota TNI tersebut berkesan positif di lingkungan sosial.

Baca Juga :   Soal Aset Kepri di Batam, Ansar Ahmad Bersyukur Selesai dengan Win-Win Solution

 

“Bapak-bapak Babinsa punya partisipasi pada pembuatan masjid, ini sebagai warga kita bangga,” kata Riski kepada wartawan.

 

Riski mengaku, sejauh ini pihak Babinsa juga turut menggenjot kegiatan pembangunan lainnya.

 

“Bukan cuma bantu bangun rumah ibadah, kemarin juga mereka Babinsa bersihkan sejumlah selokan air yang tersumbat, bantu bangun rumah warga, bersihkan lingkungan hingga peduli kampanyekan pentingnya menjaga kesehatan dari serangan wabah covid-19,” tambahnya. (Ode)

  • Bagikan