Terkait Vaksinasi, Danrem 033/WP Apresiasi Dandim, Danramil, Babinsa dan Nakes

  • Bagikan

cMczone.com – Dalam menekan laju virus Covid-19 agar tidak menyebar luas ke seluruh lapisan masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah terus gencarkan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Korem 033/Wira Pratama berdasarkan Polda Kepri, yang selalu bersinergi dalam percepatan vaksinasi di wilayah.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, meminta kepada TNI-Polri untuk membantu menghabiskan dosis vaksin Astrazeneca yang merupakan relokasi dari Sulawesi Utara dan Papua, yang mana dosis tersebut dalam kurun waktu dua minggu lagi akan habis masa berlakunya.

Suatu tantangan tersendiri, dengan jumlah vaksin kurang lebih 130.000 Dosis/13.210 vial yang begitu banyak, namun sudah menjadi perintah dan harus dilaksanakan.

Dan akhirnya, muncul lah gagasan dari Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Jimmy Ramoz Manalu, dengan sandi Tim Vaksinasi mobil gurindam 12 dan Vaksinasi Menjangkau Pulau (Nasi kapau) yang digagas oleh Kapolda Kepri.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Kepri Ikon Industri Perikanan Nasional Wilayah Barat 

Kegiatan ini sebagai wujud membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berkat kerja keras dan kerja sama semua unsur, baik satuan jajaran dan masyarakat, vaksinasi tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan apapun.

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama Mengucapkan terima kasih atas usaha dan kinerja para Komandan Kodim (Dandim), Komandan Rayon Militer (Danramil), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di Wilayah Kepri, serta Satuan Jajaran Korem 033/Wira Pratama yang telah melaksanakan Optimalisasi Serbuan Vaksinasi dengan sandi Tim Mobil Gurindam 12 yang sampai saat ini, Sabtu (25/9/2021) telah mencapai 731.760 dosis, 459.461 dosis I dan 272.299 dosis II.

Baca Juga :   Hadir di STQH Nasional XXVI di Malut, Ansar Ahmad Optimis Kepri Raih Juara 

“Ini suatu capaian yang sangat luar biasa, di angka 731.760 orang telah tervaksin. Capaian ini tidak akan mungkin terlaksana kalau bukan karena bantuan dan kerja sama teman-teman di lapangan, seperti Dandim, Danramil, Babinsa, serta tenaga kesehatan Jajaran Korem 033/WP, yang selalu mendampingi dan ikut dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Jimmy.

Jimmy juga mengajak untuk melawan virus Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi untuk membangun pembentukan kekuatan komunal (herd immunity).

“Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa. Vaksin Covid-19 ini menjadi kekuatan dalam mengakselerasi pertumbuhan atau peningkatan ekonomi di 7 kabupaten/kota di  Provinsi Kepri, termasuk kekuatan yang luar biasa bagi UMKM di wilayah Kepri,” tutup Jimmy.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Dukung Pengembangan Energi Listrik Alternatif di Kepri 

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP 

  • Bagikan