Kades Nanang Wiranto Serahkan Langsung Berkas 20 Kelompok Tani Desa Talang Durian Cacar

  • Bagikan

Kemauan yang bersungguh sungguh, Ide kreatif, niat, kerjasama serta dukungan dari PPL dan Pemerintahan Desa yang merupakan sebuah sinergitas yang kokh untuk melakukan tujuan yang positif dan bermanfaat untuk bersama, itulah gambaran yang tercipta di Desa Talang Durian cacar kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu.  Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, pada Selasa (12/10/21) telah di serahkan semua berkas kelompok tani di desa talang durian cacar.

sebanyak 17 Berkas kelompok tani, 2 kelompok wanita tani dan 1 pemuda tani, yang di serahkan langsung oleh pak kades Nanang Wiranto dan sekdes kepada PPL kecamatan rakit kulim (EMYUZAR) yang bertugas di desa talang durian cacar.

Baca Juga :   Munas Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang se-Indonesia Usai Digelar, Sukma Dwita Jabat Ketua Sementara

“Semoga dengan terbentuknya Kelompok tani ini dapat memaksimalkan lahan serta potensi desa Talang Durian Cacar serta dengan harapan dapat meningkatkan kebersamaan dan peningkatan keekonomian warga,” ujar Kades Durian cacar Nanang Wiranto bersemangat.

Pada saat penyerahan berkas ini di saksikan oleh semua perangkat desa, Semua kelompok tani yang terbentuk berkomitmen untuk ikut andil dalam program kementerian pertanian Harapan.

“ jika benar kementerian ingin membantu kami dalam program-program nya kami siap ikut serta untuk manjaga ketahanan pangan nasional” ujar salah seorang petani.

“Dan besar harapan bagi kami, untuk mendapatkan perhatian khusus. Bantuan benih padi, jagung, kacang tanah, jahe merah, ikan , dan peternakan dan lain lain Karena kami juga. selama  ini memang benar-benar tidak pernah menerima bantuan seperti ini, Jika ini tidak mimpi,  siap untuk tidak tanam sawit. begitulah keinginan dari masyarakat talang durian cacar” ujar semua warga yang hadir.

Baca Juga :   Gedung Madrasyah Riau di Robohkan PT GSI

Apa lagi  bantuan alat alat mesin pertanian, rasa mimpi. Itulah bahasa yang polos dari warga desa talang durian cacar

Pak bathin yang hadir, juga sangat mendukung apa yang di harapkan .jika ini  memang benar-benar ada bantuan dari pemerintah, kami akan Bawa anak keturunan suku talang untuk bersama sama menanam padi, jagung, kacang dll” ujar Pak Bathin.

  • Bagikan