Indramayu Pemasok Baby Crab Berkualitas, Pecinta Seafood Wajib Coba

  • Bagikan

INDRAMAYU, – Indonesia tidak hanya diberkahi dengan keindahan alam yang banyak menarik perhatian para pelancong dunia. Bumi nusantara juga terkenal sebagai negara dengan sejuta sajian tradisional.

Salah satunya kuliner tradisional khas yaitu olahan kepiting kecil (baby crab) yang berasal dari laut yang di goreng kering menggunakan tepung terigu pilihan menjadi crispy dan rasanya gurih.

Nama baby crab belakangan ini menjadi camilan yang viral di media sosial. sehingga banyak masyarakat yang tergoda oleh sensasi garing dan gurih kepiting berukuran kecil alias baby crab ini.

Siapa sangka, pemasok baby crab kualitas terbaik ada di Indramayu, seperti diketahui kabupaten Indramayu memiliki nelayan dalam jumlah yang banyak serta didukung oleh kapal-kapal besar dan pelabuhan perikanan yang memadai. Kondisi itu membuat Indramayu menjadi pemasok hasil tangkapan hasil laut terbanyak di Jawa Barat.

Baca Juga :   Kejurda Volley Ball Klub Tingkat Sumbar Digelar di Lapangan Baja, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo: Merupakan Aspirasi Masyarakat pecinta Volley Ball Luak Limopuluah

Salah satunya UD. Seribu Berkah sebagai supplier tangan pertama produk perikanan hasil laut segar yang terlatak di Jalan Kali Menir, Desa Eratkan Kulon, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Perempuan cantik asal indramayu, Mita Murtiana (23) merupakan salah satu pengusaha dan juga owner UD. Seribu Berkah yang telah memasok baby crab kepada para pelaku usaha baby crab crispy terutama di daerah Jawa maupun di luar Jawa hingga ke daerah lainnya.

” Alhamdulilah, sampai saat ini kami telah mensupplay baby crab berkualitas ke beberapa kota/kabupaten di antaranya Purwakarta, Subang, Karawang, Jakarta, Garut, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Lembang, Bandung, Ciamis, Cianjur, Celincing, Cirebon, Tangerang, Malang, Palembang hingga ke Denpasar. Kami berkomitmen agar bisa melayani dan mendistribusikan hasil tangkapan nelayan lokal kami ke daerah Jawa, Sumatera, Bali dan wilayah lainnya. ungkap Mita, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga :   Pemkab Limapuluh Kota Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kadis Kesehatan: Ayo Vaksin, Karena Vaksin Itu Aman

Ia mengatakan jenis kepiting yang di gunakan adalah baby crab jenis rajungan laut.

” Bahan-bahan kita dapat langsung dari nelayan, masih dalam keadaan fresh dan segar, dan langsung di kirim ke pelanggan, jelas Mita.

Selain baby crab, masih banyak hasil tangkapan laut lainnya mulai dari ikan entong, mata goyang, tengkek, ikan pari, bawal hitam, gerok, kakap merah, bawal, cumi, udang ronggeng, baby crab, kerang, simping, baby oktopus/gurita, tripang, udang, blekutak dan masih banyak lagi.

Kami menawarkan semua layanan profesional dengan harga yang kompetitif murah, termasuk pengemasan, kontrol kualitas, logistik pengiriman hingga sampai ke pelanggan, tambahnya.

Ia menjelaskan saat ini usaha baby crab crispy sangat banyak diminati oleh masyarakat, terutama para pecinta seafood selain dengan rasa yang super renyah dan kriuk, harganya pun cukup murah dan terjangkau. Cocok untuk yang ingin memulai usaha baru yang lagi hits.

Baca Juga :   Hampir Dua Minggu Banjir Rendam Serdang Bedagai

Untuk membuat cemilan baby crab tidak sulit, cukup mudah tinggal di goreng kering menggunakan tepung terigu pilihan, pasti renyah dan enak. Karena kulitnya tidak terlalu keras, baby crab bisa dimakan seluruhnya. Dibumbui pedas, manis dan berbagai rempah. (*/Red)

UD. Seribu Berkah
Jl. Raya Kali Menir, Desa Eretan Kulon, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat
No. Hp 083821611888 / Mita

  • Bagikan