Berita  

Setelah hampir 2 Bulan Dirawat, Koki Cafe Agam Jua Dipanggil Sang Khalik, Selamat Jalan Pak Tomi !

Kota Payakumbuh, cmczone.com- Setelah hampir 1 bulan dirawat di RSUP M.Djamil Padang ( 1 bulan di RSUD Adnan WD ) tanpa pembiayaan BPJS Alm. Agus Suhendri pgl.Tomi menghembuskan nafas terakhir pada dini hari tadi, Sabtu 22 Januari 2022. Kabar duka ini disampaikan oleh istri tercintanya Rika melalui pesan singkat whatshaap kepada awak media ini.

Agus Suhendri yang terbaring sakit di RSUP M Jamil karena diagnosa mengidap penyakit kanker otak stadium 4 dan infeksi paru tersebut tidak memiliki BPJS. Sempat heboh beberapa waktu lalu karena manajemen Cafe Agam Jua disinyalir kurang peduli terhadap hak karyawannya.Diduga Pihak Cafe Agam Jua hanya setengah hati dalam memberikan Jaminan kesehatan bagi karyawannya.

Baca Juga :   Anggota Dewan Langka Kembali Beraksi ! H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Realisasikan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis Untuk 80 Unit Rumah

Terpisah pemerhati sosial Luak Limapuluh yang juga anggota Forwako ( Forum Wartawan Luak Limopuluah Koto) Arul Pratama mengatakan, perjuangan Rika ibu dua anak itu dalam mencari biaya untuk pengobatan suaminya telah berakhir. Sangat kami sayangkan pihak manajemen Agam Jua kurang peduli dalam soal pembiayaan karyawan termasuk dalam soal pengurusan BPJS.

” Masak iya setelah sekian lama bekerja pak Tomi tidak memiliki BPJS, menurut keterangan dari istri nya Rika pembiayaan di RSUP M Jamil terpaksa meminta dan meminjam sana sini, padahal pemilik Cafe Agam Jua disinyalir adalah Tokoh yang digadang gadang akan maju pada kontestasi Pilkada Payakumbuh 2024, tapi empati sosial memang tidak bisa dipaksakan. Sesama makhluk ciptaanNya yang memiliki kelebihan sudah seharusnya lebih peka terhadap kondisi ini, Selamat jalan pak Tomi, semoga Almarhum diterima di SorgaNya dan keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi musibah ini,” imbuh Arul sang aktifis Sosial.