Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan Laksana Kan Peringati Isra’Mi’raj 1443 H Di Masjid Nur Saifudin

 

TANJABTIM – cMczone,Com,Bertempat di Masjid Nur Saifudin Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, warga peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang merupakan momen penting bagi umat islam untuk diperingati setiap tahunnya.

Oleh karena itu, warga kelurahan Teluk Dawan tidak ketinggalan untuk memperingati hari besar bagi umat Islam tersebut, Selasa (01/03/2022).

Penyelenggaraan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini juga turut dihadiri KH. Muhammad Manshur Addamawiy Al-Hafidh sebagai penceramah, yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes sesuai yang dianjurkan Pemerintah dan Tim Satgas Covid-19.

Dalam sambutannya, ketua panitia Isra’ Mi’raj H. Saipudin mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Isra’ Mi’raj akan dilakukan setiap tahunnya di masjid ini.

Baca Juga :   Habib Rizieq Shihab ( HRS ) akhirnya tiba di tanah air

“Alhamdulillah acara Isra’ Mi’raj pada malam hari ini berjalan dengan lancar, hal ini tidak terlepas dari peran panitia dan juga seluruh pengurus masjid Nur Saifudin. Dengan tema semangat Isra’ Mi’raj menuntun insan mandiri untuk beribadah dengan khusu’ serta menjadikan manusia yang beriman, beradab dan bertaqwa,” ungkap H. Saipudin yang juga Tokoh Masyarakat Tanjabtim.

Lebih lanjut H. Saipudin mengatakan, “Dengan terselenggaranya acara Isra’ Mi’raj ini agar kita semua bisa mengambil hikmahnya, kami juga dari panitia mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Teluk Dawan yang sempat hadir pada malam hari ini, semoga kita semua mendapat safa’at dari Allah SWT,” tutur H. Saipudin.

Baca Juga :   Drs H Alfian MAg  Alhamdulillah berkat usaha dan do’a kita bersama Kampar Menjadi Juara Umum MTQ

Dalam Tausiyahnya, KH. Muhammad Manshur Addamawiy Al-Hafidh menyampaikan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj mengandung sejumlah hikmah, salah satu hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj adalah ujian keimanan bagi setiap umat Islam.(SRL)