Ini Pemenang Lomba ‘Video Pendek BBI’ Tingkat SLTA Se-Kepri

cMczone.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar lomba video pendek tingkat SLTA sederajat Se-Provinsi Kepri, yang bertemakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), dengan sub tema ‘Mengangkat Produk-produk UMKM Kepulauan Riau’.

Kepala Diskominfo Kepri Hasan mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak awal Maret lalu, atau sejak 8 Maret 2022.

Setelah melalui proses tahapan pengumuman, pendaftaran, pengumpulan video kiriman dan penjurian, akhirnya ditetapkan nama-nama para juara pada Senin (28/3/2022).

“Alhamdulillah, jumlah sekolah yang mendaftar cukup banyak, dan video-video yang dikirim ke panitia bagus-bagus semua. Dari sini, kita bisa melihat kreativitas kaum milenial sangat luar biasa. Dan, yang menjadi pemenang juga merupakan yang betul-betul terbaik dari yang terbaik, karena melalui proses penjurian yang ketat dan bertahap,” kata Hasan.

Baca Juga :   FORBA: Seharusnya Kemendikbud Lengkapi Dulu Fasilitas Pendidikan Sebelum Menetapkan Sistim Zonasi

Adapun jumlah sekolah SLTA sederajat Se-Kepri yang mendaftar dan mengirimkan video sebanyak 57 sekolah. Dan nama-nama sekolah yang berhasil keluar menjadi juara dalam lomba ini adalah, juara 1 SMK Maitreyawira, Kota Batam, juara 2 SMAN 1, Kabupaten Lingga dan juara 3 dari SMAN 4, Kabupaten Karimun.

Selain itu, panitia juga memilih juara favorit berdasarkan penilaian ‘like’ terbanyak di media sosial. Ada pun yang berhasil merebut menjadi juara favorit dalam ajang ini adalah SMAN 2 Kundur, Kabupaten Karimun, dengan jumlah like 4.833 di Instagram (IG).

“Kita ucapkan selamat bagi sekolah yang berhasil keluar menjadi juara. Begitu juga bagi SMAN 2 Kundur, yang berhasil menjadi favorit. Dan sekolah lain yang sudah mengirimkan video, namun belum menjadi juara, tetap semangat, tetap berkreasi. Semoga, di masa yang akan datang bisa mengambil alih predikat juara tersebut,” pesan Hasan.

Baca Juga :   Siswa-Siswi SMKN 2 Batam Sumringah Dikunjungi Ansar Ahmad...

Hasan juga berterima kasih kepada seluruh sekolah yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, begitu juga kepada para panitia.

Ada pun penyerahan hadiah bagi para pemenang rencananya akan dilakukan pada Kamis 31 Maret 2022, pukul 19.00 WIB dalam acara ‘Malam Apresiasi UMKM Kepulauan Riau’, di JW Marriot Harbour Bay, Kota Batam.

Editor: Budi Adriansyah