Didampingi Roby Kurniawan, Dewi Kumalasari Silahturahmi dengan Warga Mantang

cMczone.com – Memasuki malam keempat Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari, bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-hijrah, Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Selasa (5/4/2022).

Acara ini disejalankan dengan penyerahan bantuan dana hibah kelanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa Belakang SIDI, Desa Mantang, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sebesar Rp. 368 Juta. Dana Hibah ini, diterima langsung oleh Pengurus Masjid At-Taqwa.

“Dana ini merupakan Dana Aspirasi saya, sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kepri. Semoga, dengan adanya dana hibah ini, para Pengurus Masjid At-Taqwa Belakang SIDI, dapat memanfaatkan dengan baik,” ucap Dewi.

Baca Juga :   Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H: BKMT Kepri Gelar Istighotsah dan Ceramah Agama...

Dalam kesempatan ini juga, Dewi mengajak masyarakat yang hadir, sempena Safari Ramadhan ini, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadhan ini adalah bulannya kita sabar. Segala cobaan selalu menghampiri kita. Untuk itu, senantiasa lah kita sabar dalam menghadapi segala cobaan itu,” tutur Dewi.

Dewi menambahkan, bahwa sabar adalah segala kunci untuk kita mendapatkan derajat yang tinggi di sisi Allah SWT.

“Apa pun bentuk kesulitan yang kita dapati dalam hidup ini, itu adalah bentuk ujian dari Allah SWT,” ujar Dewi lagi.

Selanjutnya, Dewi menjelaskan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemprov Kepri ke depannya di Kecamatan Mantang, yaitu pembangunan Jalan Lingkar Mantang.

Baca Juga :   Ansar-Dewi Lepas JCH BKMT Kota Tanjungpinang 2022

“Pemprov Kepri juga akan melanjutkan rencana pembangunan Masjid Raya Mantang,” kata Dewi.

Serta peningkatan sarana dan prasarana untuk Masjid Musabirin, Mantang Besar, peningkatan sarana dan prasarana untuk Masjid Barokah, Tanjung Elong, peningkatan sarana dan prasarana untuk Musholla SMA Mantang, serta Peningkatan peralatan untuk STAN.

“Mudah-mudahan, rencana pembangunan tersebut diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga dapat cepat selesai terbangun,” imbuh Dewi.

Di Safari Ramadhan ini pun, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, yaitu pembangunan pelabuhan di Dermaga Telang Kecil.

“Semoga, dengan dibangunnya pelabuhan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Mantang,” tutur Roby.

Turut hadir dalam safari Ramadhan kali ini, para Pengurus TP-PKK Kepri dan TP-PKK Kecamatan Mantang, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri dan OPD Kabupaten Bintan, para Pengurus Masjid At-Taqwa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) yang hadir atau yang mewakili.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Ibadah Qurban adalah Keikhlasan, Ketaatan, Pengabdian dan Kecintaan kepada Allah SWT

Editor: Budi Adriansyah