Safari Ramadhan di Pulau Pangkil, Ansar Ahmad Salurkan Dana Zakat dan Bantuan Masker

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengisi malam kesepuluh Bulan Ramadhan 1443 Hijriah dengan melakukan Safari Ramadhan di Pulau Pangkil, Kabupaten Bintan, Senin (11/4/2022).

Ansar didampingi oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengawali kunjungan di Pulau Pangkil dengan berbuka bersama warga yang dilanjutkan dengan Shalat Tarawih di Masjid Al-Ihsan.

Pulau Pangkil bagi Ansar seperti kampung halamannya, sebab di masa kecilnya banyak warga Pangkil yang mempunyai kedekatan emosional dengan dirinya. Karena itulah pulau Pangkil selalu menjadi tempat istimewa di hatinya.

“Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi kembali dengan warga Pangkil, terlebih ini dalam suasana Bulan Ramadhan yang membawa berkah yang sangat banyak bagi kita,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Ingatkan Pemuda Katolik: Pedomani 4 Pilar Kebangsaan

Dalam Safari Ramadhan di Pangkil kali ini, Ansar sekaligus menyalurkan dana zakat dari Badan Amil Zakat Provinsi Kepri untuk anak yatim duafa, marbot masjid, guru ngaji, tahfidz, dan warga lanjut usia (lansia). Tidak hanya itu, Ansar juga memberikan bantuan masker untuk warga Pangkil sebanyak 2.000 buah.

Mengenai kondisi Masjid Al-Ihsan yang membutuhkan beberapa renovasi, Ansar memberikan kepastian di Tahun Anggaran 2023 akan menganggarkan dana untuk merenovasi secara menyeluruh Masjid Al-Ihsan.

“Kita akan buat masjid Al-Ihsan menjadi lebih modern lagi, karena Pulau Pangkil ini ke depannya pasti akan terus berkembang,” kata Ansar.

Ansar juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 telah menganggarkan pembangunan Jalan Lingkar di Pulau Pangkil.

Baca Juga :   Safari Ramadhan 1443 H: Ansar Ahmad Sampaikan Tausiyah Ramadhan di Masjid At-Taqwa Tanjung Uban

Ansar menjanjikan, bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepri, akan segera turun ke Pulau Pangkil untuk mengecek kondisi di lapangan.

Sementara itu, Roby Kurniawan menyampaikan rasa terima kasihnya untuk perhatian Pemprov Kepri kepada Pulau Pangkil. Menurut Roby, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan juga sudah menganggarkan perbaikan untuk Dermaga di Pulau pangkil.

“Kita prioritaskan dulu untuk perbaikan dermaga yang diujung untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk naik turun ke kapal,” kata Roby.

Turut mendampingi Gubernur Provinsi Kepri dalam lawatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Kepala Dinas PMPTSP Kepri Asparizal, Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, Kepala PMD Dukcapil Kepri Misni, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Kepala Biro Adpim Kepri Dody Sepka, dan Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan dan Suyono Saeran.

Baca Juga :   Safari Ramadhan 1443 H: Marlin Agustina Silahturahmi dengan Masyarakat Kabil di Masjid Siti Maryam

Editor: Budi Adriansyah