Bubarkan Kerumunan Bukan Berarti Melarang Taqbiran

 

cMczone.com- 1 April 2022, AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin Melalui Kompol. Pamenan. SH.MM Kabag Ops Polres Merangin,. Langsung memantau dan bubarkan Kerumunan warga tanpa da protokol kesehatan yang dapat menimbulkan Penyebaran Covid19.

Satuan gabungan penegakan Yang tersusun pada Operasi Ketupat Idul Fitri 1443h – 2022h menyusuri area area yang dijadikan tempat berkumpul yang diantaranya Jalur tempat istirahat Depan Kantor Bupati Merangin,Tugu Pedang,Jalur tiga desa Sungai ulak dan Jalur DPRD Merangin.

Kapolres Merangin Melalui Kabag OPS Polres Merangin pada penyampaian awak media,situasi kondusif diciptakan sedini mungkin,untuk antisipasi kerumunan Susulan yang lebih besar,Satgas Ketupat dari Satuan Tugas Kepolisian Mendorong dengan himbauan persuasif dan humanis pada warga yang melaksanakan Taqbiran.

Baca Juga :   Used Mitsubishi Pajero in

Kabag OPS Polres Merangin yang di dampingi AKP. Ismai Kabag Logistik, Iptu. Irgazali. SE Kasat Samapta, Iptu. Rinanto Kasubag Kerma dan Ipda. Agung Heru. S.sy
MM. KBO Satintelkam Polres Merangin. Upaya mbubarkan dengan humanis bertujuan memberi keamanan pada warga lain yang menggunakan sarana umum.

Disamping itu,Kapolres meminta pada warga yang melaksanakan Taqbiran agar tak menciderai hari Kemenangan dengan hal hal yang tidak layak dilakukan. Ungkap Kapolres.

MASRIL GUNAWAN