Pemko Payakumbuh Bantu Biaya Orang tua Nabil Asyura Untuk Nonton Final AFF U-16

Cmczone.com– Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan apresiasi kepada kedua orang tua salah satu Pemain muda Nabil Asyura asal Payakumbuh yang sukses tampil “gacor” di ajang Piala AFF-U16.

Orang tua Nabil Asyura asal Kelurahan Subarang batuang memang berasal dari keluarga sederhana, tapi mempunyai impian untuk menonton secara langsung anaknya yang akan tampil di Partai Final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman – Yogyakarta.

Keterbatasan biaya yang dialami sepertinya akan segera bisa diatasi setelah beberapa komunitas masyarakat mengumpulkan donasi untuk memberangkatkan orang tua Nabil, Bismianto dan keluarga.

Yang terbaru Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan biaya keberangkatan kepada orang tua Nabil untuk bisa menonton langsung ke Sleman-Yogyakarta dengan memberikan donasi senilai Rp 10 juta, ditambah dengan Donasi pribadi dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi sebesar Rp 2 juta, dan langsung diserahkan oleh Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga :   73 ASN Dilantik Wali Kota Di Balai Kota, Dipa Surya Persada Jabat Kepala Kantor Kesbangpol, 4 Lurah Berganti

” Bangga kita punya anak anak potensial seperti Nabil, Insyaallah Pemko Payakumbuh akan selalu hadir kepada warganya yang tengah kesulitan, apalagi dengan Nabil yang telah mengharum nama bangsa dan daerah kita, Selamat bertanding Timnas dan doa kami semoga menang di Final” ungkap Pak Wali.

Nabil Asyura yang malam tadi (Rabu) tampil penuh dalam Partai Semifinal kontra Myanmar yang berkesudahan dengan skor 1-1 dalam waktu normal.

Selanjutnya dalam babak adu penalti Nabil tampil sebagai eksekutor ke 5 (terakhir) dan menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah satu satu eksekutor Myanmar gagal menyarangkan bola, Indonesia Menang dengan skor 5-4, dengan demikian Indonesia menyegel satu tempat di Partai Final.

Baca Juga :   RKN Bertemu PSP di Nasdem Tower Jakarta, Ini Yang Dibahas

Partai Final yang dijadwalkan pada Jumat, 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB Indonesia Kembali menantang Vietnam yang sudah dikalahkan oleh Timnas U-16 pada penyisihan grub A dengan skor 2-1.

Bukan saja Masyarakat Kota Payakumbuh yang berharap Nabil Asyura dan Timnas U-16 Indonesia menang di Partai Final, tapi Rakyat Indonesia juga berdoa untuk kesuksesan para Garuda muda.