Berita  

Beberapa RW/RT Teluk Dawan Diganti, Ketua RT 04 : Saya Legowo

Tanjab Timur, cMczone.com – Beberapa Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan pergantian RW/RT, Selasa (03/01/2022).

Seperti di Kelurahan Teluk Dawan, ada beberapa Ketua RW dan RT yang ikut diganti dikarnakan habis masa jabatan.

Hal ini dilakukan guna untuk meningkatkan kinerja serta mengoptimalkan sebagai ujung tombak membantu Pemerintah Kelurahan di lingkup Masyarakat paling bawah.

Dikatakan Usman, dirinya yang juga Ketua RT 04 sebelumnya ikut diganti. Ia juga mengatakan, hal seperti ini merupakan hal yang biasa untuk penyegaran serta bisa memberikan kesempatan pada Masyarakat yang lain untuk memimpin di lingkup Rukun Tetangga (RT).

Baca Juga :   Kades Simbur Naik Diduga Tutupi Pernyataan Warga Terkait Pembongkaran Pintu Air

“Ya benar, ada beberapa Ketua RW maupun Ketua RT yang diganti, kita semua legowo adanya pergantian ini supaya generasi selanjutnya yang mungkin lebih mampu dan bisa bekerja maksimal dalam membantu pihak Kelurahan kedepan,” tuturnya.

Selain itu, kata Usman, dirinya juga berharap kepada Ketua RW/RT yang baru ditunjuk agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita ketahui bahwa masyarakat sekarang sangat membutuhkan peran RW/RT terutama persoalan administrasi yang mungkin masih ada belum memiliki seperti akte anak maupun kartu keluarga,”tutupnya. (Red/One)