TPP dan THR Tidak Cair Itu Kelewatan, ASN Limapuluh Kota Demo!

Cmczone.com- Beberapa hari yang lalu BK menyampaikan kepada seluruh OPD untuk mengajukan semua persyaratan pencairan TPP dan THR. Dikabarkan TPP cair 3 bulan plus THR. Lumayan, “jadi awak barayo” komentar sebagian ASN.

Sebagian ASN yang kami temui memang sangat mengkhawatirkan jadi atau tidaknya pencairan TPP dan THR sebelum lebaran ini. Wajar saja karena mereka mengetahui kondisi kekosongan kas daerah, ditambah berita-berita negatif yang berseliweran tentang amburadulnya pengelolaan keuangan daerah.

Namun di tengah menunggu realisasi kabar gembira itu, beredarlah pesan wa yang berbunyi, “Assalamualaikum bpk/ibuk. Untuk semua SPM yg disampaikan ke BK sudah di proses sampai ke Bank Nagari. Namun saat ini pihak bank Nagari ada kendala terkait aplikasi internal mereka. Pihak IT bank Nagari akan berusaha menyelesaikan kendala aplikasi mereka. Untuk info lebih lanjut akan disampaikan kembali. BUAAAAAAARRR…. pupus sudah harapan. Mereka sangat kecewa.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Minta BPKAD Mengkapling Lahan di Dompak┬áSecara Proporsional

Pertanyaannya, benarkah ada gangguan pada sistem Bank Nagari ? Ketika kami konfirmasi kepada kepala cabang nya, no HP beliau tidak aktif. Seolah-olah beliau tau akan mendapatkan banyak panggilan. Apakah ini benar, atau hanya alasan yang dimunculkan untuk menutupi persoalan yang sebenarnya ? Perlu kita cari tau bersama.

Kemudian kami wawancara beberapa ASN (mereka ingin namanya disamarkan), mereka mengatakan jika malam ini TPP dan THR tidak cair maka ASN akan digalang untuk melakukan demo kepada bupati. “Ini kelewatan, zalim, apo ka jadi e lah”. Kabar beredar pentolan-pentolan ASN sudah menyusun kekuatan.

Ketika media ini melakukan konfirmasi kepada Kepala Bank Nagari, di nomor : 0812-6641-xxx, dijawab begini, “Waalaikum salam wr wb
Tadi memang ada kendala, saya sudah konfirm ke kantor pusat, saat ini udah running well kembali,” ungkapnya via whatsap Selasa, 18 April 2023, sekira pukul 18.10 WIB

Baca Juga :   Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN Dampingi Tim PT. Semen Padang Sosialisasi Tanaman Kaliandra Di Nagari Koto Tinggi, Ini Manfaatnya

Tim