Rezka Oktoberia Turlap meninjau Pembangunan Irigasi P3TGAI di Limapuluh Kota

Cmczone.com- Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia Turlap (Turun Lapangan) untuk meninjau Pembangunan P3TGAI di Kabupaten Lima Puluh Kota,dan ada delapan titik pembangunan Irigasi yang bersumber dari dana APBN.

Pantauan wartawan di lapangan Rezka tampak hadir dengan kesederhanaan nya,unik nya Rezka Oktoberia selalu bersama sendal jepit favoritnya,dalam meninjau dan turun ke lokasi irigasi untuk memastikan langsung pekerjaan berjalan baik dan sesuai perencanaan

Ramah, santun, sopan dan menghormati yang lebih tua itu lah yang terlihat dari seorang rezka, terutama terhadap kaum ibu, lansia atau yang lebih senior itu lah yang terpancar dari raut wajah dan sikap seorang srikandi Luak 50,yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI.

Terlihat pada saat peninjauan irigasi di limbanang, rezka terlihat sangat santun dan menghormati seorang warga masyarakat setempat pemilik sawah di lokasi irigasi, seorang ibu paruh baya bernama Samsinar yang merupakan Istri Almarhum Dt.Sasau Mantan Ketua Pasar Limabanang menghampri sang Legislator (Ibuk Rezka), beliau terlihat merangkul dan terharu menyambut kedatangan seorang anggota Legislator, Rezka Oktoberia yang juga berasal dari daerah Mudiak,yakni nya Guguak.

Baca Juga :   RKN Potong Pita Sebagai Tanda Peresmian Sikabu Glamping

Kepada media,Rezka Oktoberia mengatakan,bahwa Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang merupakan Program Kementrian PUPR via Ditjen Sumber Daya Air yang dibawa langsuang oleh anggota DPR-RI Rezka Oktoberia ke kampung halamannya. Ini adalah survey hari ke – 2 dimana sebelumnya Rezka juga sudah meninjau pelaksanaan P3TGAI yang telah saya perjuangkan,”kata Rezka Oktoberia,senin(22/05).

Dikatakan Rezka program P3TGAI ini adalah untuk pemenuhan ketersedian air di persawahan supaya bisa meningkatkan hasil Produksi Tani.

“Melalui P3-TGAI kita bisa membawa Program Kementrian PU-PR ke Daerah kita, untuk Tahap I kita bisa bangun di 15 Nagari se Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Srikandi Luak 50 yang sering pulang kekampung halaman mulai dari menjabat hingga saat ini.

Baca Juga :   Sijago Merah Lalap 2 Unit Rumah di Simpang Tabu

Rezka juga berharap dengan lancarnya air Irigasi ke Lahan Lahan Pertanian, bisa meningkatkan Produksi Pertanian seperti Padi, dan ia akan selalu mengeksplorasi kebutuhan Daerah, Khususnya Limapuluh Kota, untuk bisa kita perjuangkan di Pusat nanti,karena program ini selaras dengan Usulan dari Kelompok P3ATGAI di Masing masing Nagari yang kami serap Via Reses Tahun sebelumnya,” tutup wanita yang akrap di sapa uni Rezka itu.

Sementara itu, Sastri Andiko Putiah, anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota juga menyampaikan,ini adalah bukti nyata kerja anak nagari kita yang ada di pusat,meski bukan komisi nya,namun uni Rezka Oktoberia terus membawa program Kementrian PUPR ke Lima Puluh Kota,dan mudah-mudah han tahun berikut nya dapat di tingkatkan lagi aspirasi yang di bawa uni Rezka ke kampung kita,”ucap Putra nagari Batu Payuang Lasahan itu.

Disampaikan anggota DPRD tiga periode itu,sebagai perpanjang tangan uni Rezka Oktoberia yang jelas kami satu rumah,siap menyambut pemilu 2024 mendatang dengan riang dan gembira dan ia akan Al-Out memenangkan srikandi kebganggan Luak 50 ini,ke periode berikut nya,”tutup Sastri Andiko Datuak Putiah yang di kabarkan bakal maju sebagai Caleg Provinsi dari partai Demokrat pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :   Membangun Kepri Ansar Ahmad Ajak ‘Turun Tangan’ Bukan ‘Urun Angan’...

Terpisah,Wali Nagari Limbanang,Yori Novila mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas atensi dan Perjuangan srikandi luak 50 kita Ibuk Rezka Oktoberia,kita sangat bangga meski tidak komisi beliau, namun beliau sangat gigih membawa kue dari Pusat untuk kampung halaman,” ucap mantan wali Jorong Limbanang itu.

Hal senada juga di ucapkan Wali Nagari Sitanang, Hardison Datuak Tulahir, “terima kasih banyak Buk Rezka Oktoberia yang sudah susah payah berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat kami, mudah mudahan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Petani kami pada Musim Panen berikutnya,” ujar Hardison di dampingi Jorong, Polsek Luak dan ketua Pemuda jorong Sungai Ipuah

Tim