Pokir Drs.H.Asra Faber, MM, UPTD BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Pembuatan Hiasan Busana Dengan Mesin Bordir di Gadut

Cmczone.com- Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi PKS Dapil III (Agam-Bukittinggi), Drs.H.Asra Faber, MM menggandeng Dinaskertrans Sumbar menggelar pelatihan pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, (27/5).

Pelatihan terlaksana berdasarkan pokok pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat fraksi PKS Drs.H.Asra Faber, MM.

Drs, H.Asra Faber, MM dalam pesannya mengatakan kepada 16 peserta :
1. Pasang niat yang baik untuk cari ilmu,
2. Hadiri kegiatan sesuai jadwal, 3. Bangun kebersamaan menuju kesuksesan,
4. Bentuk komunitas,
5. Mudah mudahan ada peluang lain untuk pengembangan.

Kadisnakertrans Sumbar diwakili Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S.Sos menyampaikan, pelatihan ini bersumber dari APBD Provinsi Sumbar melalui usulan Pokir Anggota DPRD Drs, H. Asra Faber, MM. 

Baca Juga :   Dugaan Penyelewengan Proyek Pipanisasi dan SR IKK Kota Kandis Dendang(KKD) Tahun 2020, RLH: Kita Serahkan Ke APH

“16 Peserta akan dilatih selama 256 Jam Pelajaran atau 32 hari kedepan oleh Instruktur dari ISI Padang Panjang yg memiliki sertifikasi dan akan mendapatkan hak2nya antara lain ;
– 2 stel Seragam pelatihan
– bantuan Uang Transport,
– Snack dan makan Siang,
– Modul Pelatihan,
– Bahan pelatihan, ATK
– Sertifikat tanda tamat pelatihan,” Imbuh Kepala BLK Payakumbuh.

Ditambahkan Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S. Sos, kepada siswa pelatihan diwajibkan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, serius dan fokus, sehingga ilmu yang didapat mampu diaplikasikan dalam berwirausaha secara mandiri, karena masih banyak diluar sana, calon peserta pelatihan lain yang antri menunggu kesempatan ini.

Baca Juga :   Jajaran Polres Merangin Berhasil Mengamankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian

“Sedangkan pada akhir dari kegiatan pelatihan ini, sebagai bentuk pertanggung jawaban kami Disnakertrans prov. Sumbar akan dievaluasi, dipertanyakan, sejauh mana BLK Disnakertrans Sumbar bisa menghasilkan & menciptakan Enterpreneur2 baru dengan sasaran dapat mewujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan, dapat meningkatkan SDM yang cerdas, sehat, beriman berkarakter & berkualitas, serta meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing dan ini juga selaras dengan salah satu visi dan misi pemerintah prov Sumbar,” Ucap Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S. Sos.

Wali Nagari Gadut Drs.Masferiedi Dt.Bandaro Kayo didampingi Kepala Jorong (PSB) Nofrialdi, mengucapkan terima kasih kepada Pak dewan H.Asra Faber dan BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar yang akan melaksanakan pelatihan bordir kepada angkatan kerja kami di Nagari Nagari, mudah mudahan dengan keterampilan yang didapat nantinya bisa membuka peluang kerja dan menghapus kemiskinan.

Baca Juga :   Kapolres Bukittinggi Menandatangani MOU dengan Universitas Fort De Kock Kota Bukittinggi  

“Kami juga meminta kepada peserta pelatihan yang lulus nantinya bisa juga menyebarkan ilmu yang didapat ke sekitar kita, terakhir kami berpesan kepada peserta untuk bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan ini,” Tutur Wali Nagari Gadut.

Sementara itu, Kadisperindagnaker Kabupaten Agam diwakili Basrizal, S.Sos Kabid Hubungan Industrial (HI) dan Jamsostek berpesan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dan seraplah ilmu dari Instruktur sebaik mungkin, hingga peserta bisa meningkat keterampilannya, selanjutnya untuk membuka ruang kerja bagi komunitas peserta pelatihan, kami di Pemkab Agam akan ikut mencarikan solusinya kedepan.

(*)