Berita  

Gandeng Rumah Sakit, IWO Bagikan Ribuan Masker

 

JAMBI, cMczone.com – Hari kedua, IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan ribuan masker di 2 titik, Selasa (3/10/2023) siang. Masyarakat merespon positif aksi sosial tersebut.

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi kembali melaksanakan kegiatan gerakan bagi-bagi masker.

Setelah kawasan Telanai Pura, kegiatan kali ini berlangsung di kawasan Palmerah, Kota Jambi. Menariknya, IWO mengandeng Rumah Sakit Erni Medika.

Sekitar pukul 11.00 Wib, Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam beserta Sekretaris Wilayah, Sanca, Wakil Ketua, Rakhmad Fadilla dan Bendahara, Dhea Viryza membagikan masker pada penguna jalan.

Menariknya, aksi sosial ini turut serta pemilik Rumah Sakit Erni Medika, Erniana yang turun langsung ke jalan membagikan masker.

Baca Juga :   Dugaan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi di Kab. Limapuluh Kota Bikin Petani Kelimpungan, APH Diminta Turun Tangan

Jumlah yang dibagikan pun kurang lebih 2 ribu masker kepada pejalan kaki, pengendara, serta pedagang. Pembagian masker ini berlokasi di dua titik, yakni di depan eks Bandara Lama dan di depan Lesehan Sendang Roso Thehok, Selasa Siang, (03/10/2023).

Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dan spontan dari pengurus IWO setelah kabut asap mengepung Jambi.

“Hari ini Jambi berada di rangking 1 kota berpolusi berdasarkan Iqair.com. Sementara dari ISPU Net Jambi berada di posisi 7, padahal kemarin diluar 10 besar,” katanya.

Sementara Erniana, owner RS Erni Medika mengatakan ikut membagikan masker ini karena tergerak dengan aksi sosial IWO.

Baca Juga :   RKN Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dari Partai Nasdem

“Bentuk kepedulian pada masyarakat Jambi yang sekarang terdampak kabut asap,” katanya usai membagikan masker.

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas diluar ruangan.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mengunakan masker supaya tidak terkena ISPA,” harapnya.

Masyarakat sendiri antusias atas aksi sosial bagi masker itu. Para pengendara motor khususnya terbantu dengan masker gratis tersebut saat mengendarai kendaraan.

“Sangat membantu sekali, semoga bisa membuat masyarakat peduli dan memakai masker saat kabut asap ini,” kata Rino, penguna motor. (One)