Pj Wako Payakumbuh Jasman Jamu Atlet Karate Zahratus Syifa Peraih Medali Emas di Thailand

cmczone.com–¬†Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt Bandaro Bendang menjamu atlet Karate Zahratus Syifa bersama tim pelatih dan orang tua yang berhasil meraih medali emas pada dalam Kejuaraan Karate Federasi Asia Tenggara atau Seakaf di Thailand pada 26 April 2024.

Zahratus Syifa yang berlatih di Dojo Braja Sakti Junior yang juga merupakan atlet Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) tersebut bertanding pada kategori Kumite Kelas Junior Female -53 kilogram.

“Ini prestasi yang membanggakan bagi kita karena ini mengharumkan nama Indonesia khususnya untuk Kota Payakumbuh,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Senin (29/04/2024).

Pada kesempatan itu Jasman juga saling berbagi pengalaman serta memberikan motivasi untuk atlet karate yang akrab disapa Ratu tersebut.

Baca Juga :   Lamidi Buka Latsar CPNS Tahun 2021 : Hasilkan Output Maksimal untuk Para CPNS¬†

“Terus disiplin dan jangan pernah lupa dengan asal kita, sekolah kita, pelatih, dan orang tua. Ratu ini tidak hanya berprestasi di karate tapi juga di sekolah dan juga merupakan seorang Qoriah. Jangan pernah sombong dan semoga semakin sukses kedepannya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh semaksimal mungkin akan terus memberikan dukungan penuh bagi generasi muda dan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh yang berprestasi.

Setelah berhasil meraih juara di kejuaraan tingkat Asia Tenggara anak dari pasangan Zulkifano dan Reni Maulina akan bertanding mengharumkan nama Indonesia khususnya untuk Kota Payakumbuh pada Kejuaraan Karate Asia di Manila, Filipina Agustus mendatang.

“Semoga anak kita bisa kembali meraih juara di kejuaraan tingkat Asia nantinya. Terimakasih untuk seluruh tim pelatih dan khusunya untuk orang tua Zahratus Syifa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan INHU Gelontorkan Bantuan Handtraktor Terhadap Kelompok Tani

Atas keberhasilannya Pemerintah Kota Payakumbuh akan memberikan bonus sebagai apresiasi atas keberhasilan Zahratus Syifa.

“Harapan kami tentu ke depannya akan lahir ratu ratu yang lain di Kota Payakumbuh, tidak hanya karate tapi di seluruh bidang lainnya,” ujarnya.

Sementara Zahratus Syifa mengatakan bahwa dirinya telah mulai menggeluti olahraga Karate semenjak masih duduk di kelas 1 Sekolah Dasar dan mulai mengikuti pertandingan masih kelas 1 SD di Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah dari pertandingan deki pertandingan sekarang Ratu sudah bisa bertanding dan juara di tingkat Asia Tenggara,” ujarnya.

Untuk di Kejuaraan Karate Asia di Manila, Filipina, Ratu menargetkan bisa kembali meraih medali emas dan bisa mengharumkan Kota Payakumbuh dan tentunya Indonesia.

Baca Juga :   Sebelum Kegiatan, Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota Laksanakan Apel Kesiapan

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dan terimakasih kepada bapak wali kota yang telah menyambut kami,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Lemkari Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Ketua Forki Kota Payakumbuh Erizon, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Nofriwandi. Ketua Harian Lemkari Payakumbuh Faisal, Pelatih Dojo Braja Sakti Junior Sensei Silva Wita Nalia. (**)