Berita  

Mantan Kadisdikbud dan Wali Nagari Situjuah Batua, Dapat Penghargaan PGRI Limapuluh Kota

cMczone.com– Mantan Kadisdikbud Limapuluh Kota Ir. Zadry Hamzah Dt Munsaid dan Wali Nagari Situjuah Batua Don Vesky Dt Tan Marajo, mendapat penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Limapuluh Kota. Penghargaan untuk kedua tokoh yang dinilai PGRI punya kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan itu, diserahkan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, dalam rangkaian seminar nasional yang digelar PGRI Limapuluh Kota di auditorium Politani Payakumbuh, kawasan Tanjungpati, Harau, Kamis lalu (30/5/2024).

Penyerahan penghargaan dari PGRI Limapuluh Kota untuk Zadry Hamzah Dt Munsaid dan Don Vesky Dt Tan Marajo, disaksikan Ketua Umum PB PGRI Profesor Unifah Rosyidi, Rektor terpilih UNP Dr Krismadinata, dan Rektor UIN Mahmud Yunus Marjoni Imamora. Selain itu, penyerahan penghargaan juga disaksikan Ketua Umum PGRI Sumbar Damarlis, Ketua Umum PGRI Limapuluh Kota Hj. Indrawatir Munir SPd MMPd, Kadisdikbud Limapuluh Kota Afri Efendi, Kakan Kemenag Limapuluh Kota H Irwan, Kadis Pustaka Radimas, dan ribuan guru se-Limapuluh Kota.

Ketua PGRI Limapuluh Kota Hj. Indrawatir Munir SPd MMPd didampingi Sekretaris Zulfikar Ayatulloh SPd kepada wartawan Sabtu (1/6/2024) mengatakan, dalam rangkaian seminar nasional bertema “Guru Profesional, Sejahtera, dan Bermartabat, Untuk Mewujudkan Generasi Emas Tahun 2024”, PGRI Limapuluh Kota memberi penghargaan buat tiga tokoh yang dinilai PGRI punya kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan. “Penghargaan diberikan berdasarkan rapat pengurus PGRI Limapuluh Kota dan dikomunikasikan dengan PGRI Sumbar,” kata Hj Indrawati Munir.

Ketiga tokoh yang dapat penghargaan dari PGRI Limapuluh Kota adalah Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang sebelumnya telah mendapat penghargaan dari PGRI Pusat. Kemudian, Ir. Zadry Hamzah Dt Munsaid yang merupakan mantan Kadisdikbud Limapuluh Kota, dan Dhon Vesky Dt Tan Marajo yang tercatat sebagai Wali Nagari Situjuah Batua.

“Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Zadry Hamzah Dt Munsaid mendapat penghargaan, karena kepedulian dan perhatian terhadap guru, tenaga kependidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di Limapuluh Kota. Sedangkan Bapak Zadry Hamzah karena kepedulian terhadap pendidikan dan guru. Sementara, Bapak Don Vesky Dt Tan Marajo karena kepedulian, perhatian terhadap prndidikan, terhadap guru-guru, terhadap sekolah, terutama di Situjuh Batur,” beber Hj Indrawati Munir.

Baca Juga :   RKN Pimpin Rapat Konsolidasi Sayap dan Badan DPW Nasdem Sumbar

PGRI Limapuluh Kota berharap, kepedulian dan perhatian ketiga tokoh ini terhadap dunia pendidikan, dapat memotivasi guru-guru untuk bekerja lebih iklas, guna mewujudkan pendidikan yang bermutu di Limapuluh Kota ke depan. “Sehingga anak-anak dari kabupaten ini, betul-betul menjadi generasi emas, bukan generasi cemas untuk tahun 2045,” ulas Hj. Indrawati Munir SPd MMPd.

Disisi lain, Ir. Zadry Hamzah Dt Munsaid dan Don Vesky Dt Tan Marajo yang secara kebetulan memiliki pertalian kekerabatan, sama-sama tidak menyangka, bila mereka akan sama-sama mendapat penghargaan dari PGRI Limapuluh Kota karena dinilai PGRI punya kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan. “Rasanya, perhatian kami terhadap dunia pendidikan, belumlah seberapa, dibandingkan dengan para guru-guru, pengurus PGRI, dan tokoh-tokoh lain yang lebih tulus dan lebih ikhlas, dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita ini,” kata Zadry Hamzah dan Don Vesky Dt Tan Marajo.

Baca Juga :   FSB-Paliko Gelar Khitanan Massal Gratis Sesi-VIĀ 

Meski begitu, Zadry Hamzah Dt Munsaid yang lebih dikenal guru-guru Limapuluh Kota sebagai Pak Adiak dan Don Vesky Dt Tan Marajo, tetap bersyukur dan menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan PGRI Limapuluh Kota. Mereka merasa diapresiasi, apalagi penghargaan diserahkan Bupati dan pengurus PGRI, dihadapan ribuan guru sekabupaten Limapuluh Kota yang menghadiri seminar nasional. “Terimakasih kami sampaikan kepada PGRI. Penghargaan ini tentu juga dibarengi dengan tanggungjawab kami, untuk lebih peduli lagi terhadap dunia pendidikan dan PGRI,” kata Zadry Hamzah dan Don Vesky Dt Tan Marajo. (***)