Berita  

APPD Tanjab Timur Gelar Aksi Didepan Kantor KPU dan Bawaslu, Ketua KPU : Isu yang Beredar Hoaks

cMczone.comTanjab Timur – Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi (APPD) menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor KPU kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pada Kamis, (6/6/2024.

Dalam aksinya, masa yang dikomandoi oleh Samsul Muin dan kawan-kawan meminta pihak KPU dan Bawaslu Tanjabtim memberikan klarifikasi terkait perekrutan yang dilakukan kedua lembaga tersebut.

”Kita hadir disini untuk meminta penjelasan dari pihak KPU dan Bawaslu terkait perekrutan yang dinilai ada masalah. Perekrutan ini kita duga hanya sebagai formalitas saja,” sebut Samsul Muin selaku koordinator APPD Tanjabtim.

Selain itu, Samsul Muin juga meminta kepada pihak KPU dan Bawaslu untuk bisa menjawab keresahan serta keluhan masyarakat terutama kaum muda penjaga demokrasi yang ikut dalam perekrutan tersebut.

Baca Juga :   Kapolres Muara Jambi Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti 2 Orang Anggota Polres Muara Jambi

”Mohon penjelasan dari KPU dan Bawaslu terkait isu yang viral ini, termasuk yang diunggah dilaman Facebook anggota DPRD Tanjabtim, Yudi Hariyanto,” jelas Muin.

 

Menanggapi masa demonstrasi, komisioner KPU dan Bawaslu Tanjabtim menggelar audensi diruang utama gedung Bawaslu Tanjabtim. Dalam audiensi itu pihak pendemo diwakili oleh Samsul Muin, Saydina Ali, Deni Albar serta Rajali. Audiensi dilakukan selama 2 jam yang berlangsung alot serta melakukan tanya jawab antara pihak komisioner dan para pendemo.

Saat dikonfirmasi, ketua KPU Tanjab Timur, Hodijatul Qubro menanggapi keluhan yang disampaikan APPD. Menurutnya, aksi demontrasi yang dilakukan APPD merupakan hal yang dilindungi oleh undang-undang untuk menyampaikan pendapat dimuka umum.

Baca Juga :   Viral Anak Ini Buat Balon Dari Plastik Untuk Ulang Tahun Ayahnya

”Terkait kawan-kawan yang aksi kita sangat menghargai, kita juga terbuka untuk memberikan klarifikasi terkait perekrutan yang dinilai mereka bermasalah,” ucap Qubro.

Qubro juga berharap, apabila didalam perekrutan yang dilakukan oleh KPU bermasalah seharusnya langsung meminta klarifikasi dari pihaknya jangan mendengar isu yang katanya-katanya.

”Kapanpun kita siap memberikan penjelasan, jangan hanya mendengar katanya-katanya,” lanjut Qubro.

Disinggung soal isu perekrutan yang selama ini viral, ketua KPU Tanjabtim Qubro dengan tegas mengatakan bahwa isu tersebut hoaks.

”Isu yang beredar itu hoak,” tutup Ketua KPU Tanjab Timur Hodijatul Qubro.

penulis  : Ridwan