Kurangi Angka Pengangguran, Nakertrans Sumbar UPTD BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di Pangkalan

cMczone.com, Limapuluh Kota– Untuk mengurangi angka pengangguran di Sumatera Barat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat (Nakertrans Sumbar) UPTD BLK Payakumbuh buka pelatihan pembuatan roti dan kue di Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan, Kab. Limapuluh Kota, Jumat, (14/juni/2024).

“Pelatihan ini akan diikuti sebanyak 16 orang peserta selama (160 JP) dengan instruktur bersertifikasi nasional,” ucap Kepala BLK Payakumbuh Satri Edi, S.Sos.

Pelatihan yang bersumber dari APBD Sumatera Barat TA 2024 ini, terselenggara berkat pemenuhan  pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Sumatera Barat Doddy Delvy, SE.

“ini merupakan salah satu upaya kita menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan, yaitu dengan mengembangkan program-program kursus dan pelatihan kerja seperti ini,” ujar Doddy Delvy, SE.

Baca Juga :   Ungguli 2 Rivalnya, Didik Kembali Terpilih Pada Pilkades Suka Maju

Sementara itu, Kepala BLK Payakumbuh berpesan kepada seluruh para peserta, agar mengikuti pelatihan ini bersungguh-sungguh.

“Bukan sekedar mengikuti pelatihan yang kami mau tapi seberapa banyak yang sudah berhasil nantinya mengembangkan ilmu yang telah ditransfer oleh instruktur kami kepada para peserta,” Imbuh Kepala BLK Payakumbuh.

Harapan Kami di BLK Payakumbuh kepada seluruh perserta, tolong fokus dan serius mengikuti pelatihan ini, karena tujuan kita satu, yaitu melahirkan enterpreneur-enterpreneur baru.

“Ini juga selaras dengan visi gubernur Sumatera Barat, terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan,” tutup Kepala BLK Payakumbuh Satri Edi, S.Sos