ANGGOTA KODIM 0309/SOLOK SELEKSI CALON PASKIBRAKA TINGKAT SLTA KOTA SOLOK 2018

cMczone.com

cMczone.com
I

Solok,(www.cMczone.com) – Memasuki Bulan ke Empat ditahun 2018 ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh KODIM 0309/SOLOK, ini membuktikan keberadaan TNI ditengah masyarakat sungguh wujud nyata.Beberapa waktu yang lalu tepatnya Selasa (27/03) Anggota Kodim menyambangi dua Sekolah Menengah Atas guna melakukan seleksi calon PASKIBRAKA dikota Solok.

Dalam seleksi kali ini dilakukan langsung di SMA 3 KOTA SOLOK dan SMK 4 KOTA SOLOK dengan peserta seleksi sebanyak 50 orang siswa dari dua sekolah yang akan disaring serta diciutkan menjadi 30 siswa yang lulus tes. Bagi siswa/i yang nantinya lulus seleksi akan dilatih untuk persiapan upacara Agustus mendatang tergabung bersama lulusan sekolah lain yang telah melalui seleksi serupa.

Baca Juga :   Rakorda Satu Data Kependudukan Indonesia, Lamidi : Pentingnya Satu Data untuk Membangun Indonesia
cMczone.com

Kepada cMczone.com Bati Ops Dim 0309/solok Peltu Aripin BS.bersama Bati Min/Pers Dim 0309 /solok Peltu sutikno.Dari hasil seleksi yang telah kita lakukan didua sekolah ini kita telah mendapatkan calon pasukan dari SMA 3 kota Solok 9 siswa, 6 siswi.sedangkan dari SMK 4 Kota Solok 8 siswa 7 siswi.Mereka ini akan dilatih PBB secara berkala sampai acara puncak nantinya.

Eko Gunanto S.Pd ( Kepsek SMA 3 KOTA SOLOK ) kepada cMczone.com membenarkan telah dilakukan seleksi calon PASKIBRAKA di sekolah kita, namun ada yang berbeda dengan tahun kemaren dalam proses perekrutannya.kami sangat terkesan dengan terobosan yang dilakukan KODIM dengan datang langsung kesekolah melakukan seleksi,dalam pemilihan seperti ini akan menjauhkan kita dari hal yang berbau pelanggaran.Seleksi kali ini sangat transparan,kita tidak akan menemukan lagi kecurangan serta istilah titipan dari orang tua supaya anaknya bisa ikut dalam PASKIBRAKA. ( rudesta )