LiveNews

Laksanakan Perintah Kapolri, Polsek Tanjungpinang Timur Siapkan Perlengkapan Karhutla

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Maraknya kejadian kebakaran hutan dan lahan di sebagian wilayah Republik Indonesia termasuk di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi perhatian khusus dari pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Hal ini terungkap pada pelaksanaan video conference (vicon) yang digelar pada hari Selasa pagi (23/2/2021).

Menanggapi perintah dan kebijakan orang nomor satu di institusi Polri tersebut, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin bersama personil bergerak cepat dengan melaksanakan gelar kesiapan dalam rangka penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (24/2/2021).

Adapun perlengkapan yang telah dipersiapkan adalah :

– 1 (satu) Unit mobil Pick Up Karhutla.

– 1 (satu) Buah tangki air kapasitas 1 Ton.

– 1 (satu) Unit mesin Robin.

– 1 (satu) Unit mesin semprot kapasitas 10 Liter.

– 5 (lima) Pasang sepatu boot.

– 5 (lima) Buah helm keselamatan.

Khusus pada dinding mobil pick up Karhutla terdapat nomor telepon yang dapat dihubungi oleh masyarakat jika mengetahui kejadian Karhutla.

Nomor telepon tersebut adalah nomor HP masing-masing Bhabinkamtibmas yakni :

– Kelurahan Kampung Bulang : 0813-7206-3028

– Kelurahan Pinang Kencana : 0852-6413-5777

– Kelurahan Air Raja : 0813-6207-4130

– Kelurahan Batu IX : 0813-6426-8884

– Kelurahan Melayu Kota Piring : 0853-6338-0808

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui AKP Firuddin, mengatakan, bahwa gelar kesiapan peralatan penanganan Karhutla ini terlaksana berkat kerja sama antara Polri dengan Instansi Pemerintah dalam hal ini Kelurahan Kampung Bulang.

“Dan terkait penyelidikan terhadap para pelaku pembakaran lahan akan dilaksanakan oleh Personil Unit Reskrim dan Intelkam. Diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur,” ujar AKP Firuddin.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polsek Tanjungpinang Timur

Exit mobile version