Warga Dusun Sungai Tebal Dan Desa Nilo Dingin Lembah Masurai Bergotong Royong Bersihkan Sampah Yang Bertaburan Di Sepanjang Jalan

Merangin.(cMczone.com)-jumat 18/06/2021 pada pukul 09.30 pagi Kadus dusun sungai tebal desa tuo dan kadus dusun sungai tebal desa nilo dingin. Kec.lembah masurai Turun tangan langsung mengajak masyarakat nya turun ke jalan untuk bergotong-royong membersihkan sampah yg bertaburan di tengah jalan untuk di kumpulkan satu tempat.

Gotong- royong ini di pimpin langsung oleh Kadus sungai tebal desa tuo dan kadus sungai tebal desa nilo dingin serta anggota BPD dan perangkat Rt. Setempat.termasuk gabungan 2 desa masyarakat sungai tebal desa tuo dan sungai tebal desa nilo dingin ikut serta dalam gotong -royong tersebut.
Untuk sementara rumah kompos yang ada di dusun sungai tebal desa tuo kec.lembah Masurai di tutup.

Ependi yang menjabat sebagai kadus dusun sungai tebal desa tuo.mengatakan untuk sementara waktu lokasi pembuangan sampah di tutup. di karnakan sampah sudah menumpuk terlalu banyak.


kadus Ependi akan mengusahakan mencari pertolongan seperti alat berat berupa exsavator untuk membantu mendorong sampah ke lobang pembuangan.

Para Kadus dan masyarakat berinisiatif untuk memasang papan merek peringatan pada Pagar pintu yang bertulis (yang masih buang sampah di sini akan di kenakan sangsi Rp 5.000.000 lima juta rupiah ).supaya untuk himbauan kesadaran untuk mayarakat itu sendiri.
Dikarnakan sampah bertaburan di tengah jalan dan pinggir jalan di lokasi rumah kompos tersebut.

(BOY NOPRIANTO)