Melalui Podcast Perpat Tanjungpinang Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi dan Taati Prokes

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Tanjungpinang, melaksanakan diskusi perdana melalui Podcast (hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet), Selasa (29/6/2021) di Kedai Kopi Batman, Lantai 3, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Batu 8 atas, Kota Tanjungpinang, dengan menghadirkan tiga narasumber.

Diskusi tersebut dipimpin oleh moderator Syahri Dharma Putra, yang mengambil tema “Peran Pemuda di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Pemulihan Ekonomi”.

Dan ketiga narasumber itu antara lain,Wakil Ketua Perpat Rodi Yandri, Galih Pemuda Tanjungpinang dan Ayu selaku pelaku usaha dan pengurus Ikatan Pengusaha Tempatan (IPT).

Wakil Ketua Perpat Tanjungpinang Rodi Yandri dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak multi sektor di Indonesia termasuk sektor ekonomi.

Baca Juga :   Idris: Bapaklah (Ansar) Anggota DPR-RI Yang Mau Berkunjung ke Pulau Tiga

“Di masa pandemi ini, kita tidak boleh saling menyalahkan. Dua poin penting menurut Saya, yakni bagaimana merekonstruksi stigma masyarakat terkait Covid-19 dan kedua dampaknya terhadap pelaku UMKM, ini yang perlu diluruskan serta dicarikan solusi,” kata Yandri.

Yandri memaparkan, bahwa peran pemuda sangat penting di masa pandemi. Karena, bangsa dan pemuda itu berkaitan erat. Untuk itu, Yandri berharap, generasi muda khususnya di Kepulauan Riau (Kepri), dapat ikut membantu pemerintah dalam menekan angka pertumbuhan Covid-19.

“Vaksinasi adalah kebijakan Pemerintah, yang tentunya harus kita dukung bersama, untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi,” jelas Yandri.

Baca Juga :   Penentuan 1 Ramadhan 1440 H, Kemenag Kampar Tunggu Keputusan Menteri Agama.

Yandri menambahkan, bahwa tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

“Vaksinasi bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga, mimpi kita bersama yakni new normal sedia kala dapat terwujud dalam waktu cepat dan ekonomi kembali bangkit,” ujar Yandri.

Sementara itu, Ayu yang merupakan pelaku usaha dan pengurus IPT mengatakan, bahwa perlu kesadaran semua pihak, bagaimana selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Perlu kesadaran dari diri sendiri, yang utama dan semua masyarakat untuk selalu prokes. Kita jaga diri kita, karena lonjakan Covid ini karena kesalahan kita semua,” kata Ayu.

Baca Juga :   Kunjungan Menpora ke Natuna, Disambut Baik Oleh Bupati

Hal yang sama juga dikatakan Galih, yang berharap pemuda dapat ikut berperan bersama memutuskan mata rantai Covid-19.

“Kita harus ikuti anjuran dari pemerintah untuk vaksin. Karena, kebijakan yang diambil pemerintah itu tentu baik,” pesan Galih.

Editor : Budi Adriansyah