Penutupan Galian C Dinilai Rugikan Para Sopir Truk Angkutan

Tanjabtim, cMczone.com – Penutupan tambang galian C tanah uruk berbuntut panjang, pasal nya dengan penutupan galian c ini tentu sangat berdampak sekali terhadap para sopir yang menggantungkan hidup nya terhadap jasa bawa tanah galian.

Hasil pantauan, terlihat para sopir truck menjejerkan mobil nya di pinggir jalan, dengan harapan ada solusi dari pemda, tentu nya tak lepasa dari masalah ekonomi nya masing-masing, yang bergantung pada jasa angkutan.

Mamek salah satu kordinator para sopir truck meminta kepada pemda untuk membantu para sopir yang saat ini naaib nya terkatung-katung dengan ditutup nya galian C. Selasa, (06/07/2021).

” Kami ini semacam ayam kehilangan induk, sekarang ini yang jelas nya kami nak makan, kalau memang nak tutup, tutup semua, jadi kami mohon kepada Pemerintah tolong pikirkan nasib kami, apalagi musim covid-19 ini, kami minta kebijaksanaan Pemda,” Ujar nya.

Baca Juga :   LEMKAPI Anugerahkan Piagam Penghargaan Promoter Reward untuk Polres Kampar  

Masih kata Mamek,” lihat lah nasib mereka ni, nak makan semua ini, anak-anak nya nak sekolah, entah mereka ini punya hutang untuk kredit, nak di bayar galo (mau dibayar semua-red), jadi kalau bisa jangan sampai di tutup lah, yang jelas inti nya kami nak makan, jadi kami harap Pemda memberi solusi, atau mencari jalan keluarnya ,” Harapnya.

Lanjut mamek,” bukan hanya sekedar nasib sopir, masyarakat juga perlu, membangun butuh tanah, jangankan masyarakat, Pemerintah pun butuh tanah, kalau memang di paksakan tutup, jangan ada yang jalan satu pun, termasuk “proyek-proyek” biar adil, jadi kedepan nya pakai rumah kayu bae, dak usah lagi pake timbunan tanah, pada inti nya kami para sopir minta keadilan.” Pungkas Mamek.