Babinsa Pantau Swab Massal di Warga Binaan

TALIABU,cMczone.com – Untuk mengetahui situasi zona yang terpapar COVID-19, hal tersebut dilakukan Pemerintah melalui program Swab Antigen massal, baik aparat, pejabat hingga warga ditingkat desa.

 

Di Pulau Taliabu, Maluku Utara, Pemerintah Daerah menargetkan pencanangan Swab Antigen secara bertahap dengan non-tarif alias gratis.

 

Sementara untuk memastikan teraktualisasi secara maksimal, para Babinsa di Desa masing-masing turut andil melakukan pemantauan ke warga binaannya.

 

Salah anggota Kodim 1510/Sula, 02/Koramil Bobong, yakni Babinsa Kopda Wahyudin, mengaku sejauh ini penerima Swab Antigen di desa Baringin Jaya, Kecamatan Taliabu Barat Laut, tempatnya bertugas terselenggara secara optimal.

Baca Juga :   Dugaan Penyerobotan Lahan Ulayat Dt.Bandaro Tuah (Kutianyie) di Nagari Baruah Gunuang, Difasilitasi BPN Limapuluh Kota?

 

Wahyudin bilang, meski mayoritas penduduk desa Baringin Jaya minim melakukan perjalanan keluar daerah, akan tetapi Swab antigen sangat penting untuk dilakukan.

 

“Jadi bukan saja nanti orang pelaku perjalanan ke luar daerah atau dari luar masuk ke daerah kita yang di Swab, namun warga baik itu petani dan nelayan juga harus memastikan bahwa kondisinya aman dari virus corona melalui Swab tersebut,” ucap Wahyudin kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

 

Sementara itu, Wahyudin berharap kedepannya warga binaannya bisa menjadi contoh pemutus mata rantai corona di Taliabu khusunya.

 

“Selain baik untuk diri sendiri, semoga warga binaan saya juga menjadi orang yang taat pada situasional saat ini,” pintanya. (Ode)