Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan TMMD ke-111 di Dabo Singkep 

Lingga (Kepri), cMczone.com – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M, bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina, Waka Polda Kepri, Danrem 033/WP, Bupati Lingga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menghadiri acara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung  Nasional, Jalan Garuda, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (14/7/2021).

“Kegiatan TMMD merupakan Bakti TNI kepada masyarakat, dimana dalam kegiatannya melibatkan Polri dan masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Marlin.

“Lebih kurang 1 bulan lamanya telah dilaksanakan TMMD ke-111 TA 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 6 Kodim dan telah berhasil menyelesaikan pembangunan fisik dan non fisik,” ungkap Marlin.

Sasaran dari kegiatan ini antara lain adalah pembangunan jalan beton, pembangunan jalan desa, pembuatan gorong-gorong serta rehab rumah tidak layak huni dan rumah ibadah.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan produktifitas dan kreatifitas dan dapat terus bermanfaat dalam waktu yang panjang,” pungkas Marlin.

Dalam Laporan hasil Kegiatan TMMD ke-111 yang dibacakan Wadan Satgas TMMD ke- 111 mengatakan, bahwa sasaran TMMD yang telah dilaksanakan berupa pembukaan jalan, pembangunan jembatan, pengerasan jalan, pembuatan gorong-gorong, pembangunan saluran air dan rehabilitasi rumah ibadah.

Baca Juga :   Kadinkes Batanghari Tekankan Para Kades dan BPD Sepulang Dari Bandung Barat Untuk Dikarantina

“Pelaksanaan TMMD pada 14 Juni-14 Juli 2021 selama 30 hari dengan pelaksana personil Kodim Bintan, Yonmarhanlan IV, instansi terkait dan masyarakat di wilayah Marok Tua,” ungkap Wdan Satgas.

Pembangunan fisik berupa jalan sepanjang 3.525 M dan lebar 9 M, gorong-gorong saluran air, box culvert 1 unit dan badan jalan 125 M.

“Sedangkan pembangunan non fisik berupa vaksinasi penyuluhan kesehatan, bela negara, stunting, radikalisme, pertanian, perkebunan dan perikanan,” pungkas Wadan Satgas.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksin Covid-19 di halaman Gedung Nasional.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV