Batalyon Kavaleri 6 Serbu/NK Tiba di Kepri, Ini Pesan Brigjen TNI Jimmy Ramoz

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, menyambut kedatangan Batalyon Kavaleri 6 Serbu/NK (Naga Karimata). 

Naga Karimata merupakan Satgas Pengamanan Obyek Vital Strategis Perseroan Terbatas Bintan Alumina Indonesia (PT BAI) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (16/7/2021).

Dalam sambutannya, Jimmy mengucapkan selamat datang kepada Prajurit Batalyon Kavaleri 6 di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 033 Wira Pratama

“Satgas pengamanan obyek vital ini merupakan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personil dan fasilitas, materiil logistik, kegiatan di dalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus,” jelas Jimmy.

Baca Juga :   Pilkada Usai Bawaslu Tegaskan Pentingnya Evaluasi Badan Adhoc

Oleh karenanya, lanjut Jimmy, tugas ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit.

“Untuk itu, siapkan mental dan fisik serta selalu waspada dalam segala kondisi, hindari permasalahan sekecil apapun, segera adakan koordinasi dengan instansi terkait agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta mencoreng citra TNI,” pinta Jimmy tegas.

Jimmy berharap, agar setiap prajurit menunaikan tugas dengan penuh keyakinan.

“Jangan ragu, karena pada hakikatnya tugas adalah ibadah, jaga kesehatan dengan pedomani protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19, jaga keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam setiap kegiatan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,” ujar Jimmy.

Baca Juga :   Kebakaran !, Tiga Unit Rumah Dikecamatan Tambang Dilalap Sijago Merah.

“Tetaplah menjadi prajurit sejati, bermoral, bekerja efektif, kreatif dan menguasai teknologi serta membangun TNI-AD yang adaptif dan teruslah menjadi inspirasi kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Jimmy.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Enoh Solehudin, Kasi Intel Rem Kolonel Inf Firalta Tarigan, Kasiter Rem Letkol inf Zusnan Hadi, Kasilog Rem Letnan Kolonel Inf Czi Endro Pranoto.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen Rem 033/WP