Untuk Keselamatan Warga, Bupati Dan Wakil Bupati Sula Tinjau Lokasi Banjir

 

Sula, cMczone.com – Bupati dan Wakil Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH) tinjau lokasi banjir siang tadi di tiga Desa, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula.

 

Dalam penijauan tersebut, terditeksi ada 8 titik rawan banjir, diantaranya kali Wece di desa Capalulu, kali Wainin di Urifola dan Wailiki di Mangoli.

 

Selanjutnya, Bupati menegaskan, segera mengatasi banjir tersebut dalam waktu dekat dan ini adalah persoalan keselamatan warga maka sesegera mungkin akan di atasi.

 

“kita akan atasi ini, tanpa harus menunggu anggaran, kan ada dana untuk becana seperti ini, jadi, jika diperlukan langsung ada,” tegasnya.

Baca Juga :   Terjawab Sudah Payakumbuh Dengan Pariwisata Air dan Internet Melemah

 

Fifian mengimbau, agar warga tetap menjaga lingkungan sekitar dan jangan menebang pohon sembarangan, karena ketika di tabang pohon maka akan terdampak pada kebanjiran.

 

“Kami meminta kepada warga yang terdampak banjir agar tetap menjaga lingkunga dan jangan menebang pohon sembarangan,” imbuhnya.

 

Diketahui, ratusan rumah terendam banjir diakibatkan hujan desar yang terjadi pada Sabtu sore pekan lalu.

 

Disisi lain, Camat Mangoli Tengah, Hatijah Sillia mengaku, berdasarkan hasil monitoring, ada tiga Desa yang terendam banjir tersebut yakni Desa Mangoli, Urifola dan Waiu. Ke tiga desa itu, rumah yang banyak terendam banjir antara lain, Desa Mangoli sebanyak 112 rumah, Desa Wai-U 1 rumah, dan di Desa Urifola sebanyak 12 Rumah.

Baca Juga :   Tepis Ancaman Banjir, Babinsa Bangun Saluran Air di Ibukota Bobong

 

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Mangoli Tengah agar tetap ikhtiar dalam keadaan saat ini,” tandasnya. (Ijat).