Terjawab Sudah Payakumbuh Dengan Pariwisata Air dan Internet Melemah

cMczone.com- Terkait adanya keluhan dari masyarakat yang bekunjung ke kolam renang Ngalau Indah dan Pustaka Daerah Kota Payakumbuh karena fasilitas umum yang tidak terawat akhirnya terjawab.

Kepada media, Kamis (29/02/2024) malam, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh Nofriwandi mengatakan, Semua fasilitas umum yang ada di kawasan Ngalau Indah semuanya terawat dengan baik.

“Iya, semuanya terawat dan berfungsi dengan baik. Namun sejak tiga hari terakhir ini, karena ada gangguan aliran air dari PDAM makanya kamar mandi yang ada di kawasan Ngalau Indah tidak kita operasikan (di tutup – red) dulu,” kata Kadisparpora Nofriwandi.

Baca Juga :   RDP, Komisi III DPRD Sula Sebut Pemberian Bansos Harus Tepat Sasaran Pada Masyarakat

Berdasarkan pemberitahuan yang disampaikan oleh Perumda Tirta Sago Payakumbuh melalui akun resmi Instagramnya, ternyata memang ada gangguan pelayanan jaringan pipa distribusi dari Sungai Dareh. Daerah yang terdampak Balai Panjang, Ngalau, Bulakan Balai Kandi, Payolansek, Bonai, Sungai Beringin dan Jl. Diponegoro.

Untuk eks Kantor Wali Kota Payakumbuh yang dikatakan tidak terurus, setelah ditelusuri media, ternyata di kawasan perkantoran itu akan dilakukan renovasi di berbagai sisi untuk dijadikan Pustaka Daerah yang lebih representatif.

“Saat ini sedang proses tender, makanya kamar mandi dan mushalla di eks Balai kota Payakumbuh itu tidak digunakan lagi sepenuhnya .sementara Disparpora sejak awal Januari lalu sudah pindah mushola ke kantor yang di Medan Nan Bapaneh,” terangnya.

Baca Juga :   Bangun Sinergitas Sosial, FPII Bersama SPSI dan Elemen Lain Gelar Kegiatan Charity for Cianjur

Selain itu, saat di konfirmasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh tentang internet , Kepala Dinasnya melalui Sekretaris Joni menjelaskan bahwa internet di Pustaka Daerah berfungsi dengan normal.

“Internet kita baik-baik saja kok. Mungkin tadi ada trouble sedikit, sekarang sudah baik lagi kok,” pungkasnya.