Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemda Sula Gelar Rapat Persiapan Panitia

Sula, cMczone.com – Dalam rangka penyambutan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, sekaligus mempersiapkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 76 Tahun, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula menggelar rapat 17 Agustus di Istana Daerah (Isda), selasa (10/8/2021).

 

Pada pelaksanaan persiapan HUT-RI, Ketua Panitia, Sahlan Norau menyampaikan, tentang persiapan 17 Agustus yang dimulai dari tahapan gladi kotor dan gladi bersih sampai dengan pengukuhan serta upacara kenaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

 

Dalam tahapan tersebut, Sahlan mengatakan, persiapan panitia sudah sampai 75 persen dan kegiatan pelaksaan upacara akan dilakukan di halaman Istana Daerah (Isda).

Baca Juga :   Kab. Limapuluh Kota Ukir Dua Sejarah Baru di Kepemimpinan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Keduanya Minus Moral

 

“kesiapan kami sudah sampai 75 persen, dan pelaksaan upacara kenaikan dan penurunan bendera akan dilaksanakan di Istana Daerah (Isda),” ucapnya.

 

Selain itu, Sahlan menjelaskan, undangan yang disiapkan akan disesuaikan sesuai pesertanya, mengingat kondisi saat ini adalah Pandemi.

 

“jadi, gladi kotor itu diperkirakan sebanyak 150 undangan dan di gladi bersih bersekitaran 250 undangan dan itu pun tidak semuanya di undang, hanya saja, untuk menutupi tempat yang sudah disediakan, namun pada hari H itu dipersiapkan sebanyak 500 peserta undangan dan itu sudah terhitung dengan semua SKPD,” jelasnya.

 

Dalam persiapan terssbut, lanjut Sahlan, Anggaran yang dibutuhkan sesuai kebutuhan seksi kemudian pihaknya akan mengestimasikan secara keseluruhan agar dapat menghitung anggaranya.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Lakukan Kunjungan ke Gudang Pakan Ayam

 

“kita tinggal tunggu kebutuhan seksi, selanjutnya kita akan menghitung estimasi anggaran secara keseluruhan,” tutupnya. (Ijat).