Seleksi Tenaga Honda Dan Kontrak Akan Diumumkan Hasilnya di 13 Agustus

Sula, cMczone.com – Hasil tes tertulis calon tenaga guru honor daerah (Honda) dan kontrak di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, bakal diumumkan pada Jumat 13 Agustus 2021. Hal ini, disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Rifai Haitami, rabu (11/8/2021).

 

Dalam penyampaian tersebut, Rifai mengatakan, pengumuman sengaja dipercepat agar bisa mengisi kekosongan guru-guru pada mata pelajaran di seluruh sekolah di Kepulauan Sula.

 

“Jadi saat ini masih dalam proses. Paling lambat, hari Jumat sudah diumumkan hasil seleksi tenaga Honda dan Kontrak,” ucap Rifai kepada wartawan.

 

Rifai menjelaskan, tes tertulis digelar pada Sabtu – Minggu pekan kemarin, namun pihaknya juga memberikan keringanan bagi pelamar yang berhalangan.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Buka Festival Arung Jeram Lareh Sago Halaban

 

“Misalnya di Sulabesi Timur dan Air Baleha, itu terjadi banjir sehingga para pelamar belum bisa ikut tes sesuai jadwal yang ditetapkan panitia. Kami masih mengizinkan mereka tes mengambil jadwal di Minggu sore. Termasuk pelamar di Pulau Mangoli yang saat menyeberang ke Sanana, hujan, maka mereka menyesuaikan jadwal tesnya,” terangnya.

 

Rifai juga berharap, bagi para pelamar yang tidak lulus agar tetap bersabar,karena masih ada seleksi tenaga kontrak dan Honda ditahun 2022 mendatang.

 

“Karena yang lulus kali ini hanya dikontrak 6 bulan. Nanti Januari 2022 baru kami mengadakan seleksi dan penerimaan guru Honda dan Kontrak lagi,” ungkapnya.

 

Sekadar informasi, tenaga guru berstatus honor daerah (Honda) yang diterima Dinas Pendidikan Kepulauan Sula sebanyak 500 orang. Sedangkan guru berstatus kontrak 60 orang. (Ijat)