Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoko meninjau pengerjaan Sumur Bor kawasan hutan gambut ( KHG )

Rohil – Kubu
Kamis 26/08/2021, jam : 16: 27 wib. Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoko meninjau penggalian Sumur Bor kawasan hutan gambut ( KHG ), kegiatan dari Kementerian PUPR ( KHG ) PUSAT.

Pekerjaan dengan kedalaman pengeboran 270 M tersebut hasil dari pengeboran Geolistrik . Kegiatan sumur bor dari kementerian PUPR (KHG) Pusat untuk diketahui Khusus nya di kabupaten Rokan hilir ini adalah satu-satunya kegiatan untuk Se- Kabupaten Tahun anggaran 2021 yang terletak di Dusun Rantau Benuang Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan KUBU.

Masarakat Tanjung Leban di Dusun Rantau Benuang dengan adanya pembuatan sumur bor yang saat ini sudah di laksanakan masih dalam proses pekerjaan yang insy’a Allah dalam waktu dekat ini akan selesai dikerjakan.

Baca Juga :   RKN Melalui Eko Wahyudi Tanam Bibit Durian Musang King Untuk Keluarga Yatim di Nagari Batu Payuang

Masarakat sangat berterima kasih kepada Datuk Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoko. ini berkat kerja keras penghulu yang selama ini di diusulkan melalui dinas terkait sumur bor dari Kementrian PUPR bisa dibangun.

Ditempat yang sama masyarakat Atas nama Suheriyanto mengatakan , Kami atas nama masyarakat Rantau Benuang Kepenghuluan Tanjung Leban sangat mendukung dan menyokong seluruh kegiatan Penghulu Tanjung Leban. Meskipun Penghulu sibuk mengurusi permasalahan dan tugasnya sebagai Penghulu serta pekerjaan lain sebagainya itu. Tapi masih sempat-sempatnya untuk melobi Dinas terkait untuk pembangunan di Tanjung Leban.

Datuk Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoko juga mengatakan kalau sumur bor ini nantinya ada rumahnya juga untuk mesin diesel sebagai penggerak dinamo untuk penyedotan air sumur bor tersebut. dilengkapi juga dengan perlengkapan pompa penghisap air dan perlengkapan lain sebagainya itu.

Baca Juga :   Polres Labuhanbatu Ungkap Dan Musnahkan 45 Kg Sabu

Beliau juga mengatakan akan memanfaatkan air tersebut untuk sumber air bersih yang bisa digunakan untuk masyarakat setempat, yang mana ditempat ini susah untuk mendapatkan air bersih. selain dari antisipasi karlahut.

Cokro Handoko juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.
dan Dinas terkait dilingkungan Pemda Rohil sehingga kegiatan ini bisa dibangun atau terlaksana ditempat kami ini. Kalau lah tidak ada campur tangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir maka ini semua tidak bisa terlaksana di Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan KUBU.
Oleh karena itulah kami dari Pihak Kepenghuluan banyak mengucapkan terima kasih ungkap cokro handoko.

 

Jurnalis : Mardani