news  

Kolaborasi dengan Apindo dan RSKI, Korem 033/WP Gelar Vaksinasi Massal

cMczone.com – Hari ini Sabtu (25/9/2021), Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) melalui Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP Kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 033/WP Letnan Kolonel Inf Zusnan Hadi, ikut hadir dalam pengawasan vaksinasi yang dilaksanakan di Resto Puas Hati, di Kawasan Batam Center, Kota Batam.

Dengan berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Detasemen Polisi Militer (Denpom), Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, yang diperuntukkan kepada masyarakat umum dengan dosis kedua untuk jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Sebut Sektor Pertanian Salah Satu Motor Penggerak Ekonomi Kepri

Pihak penyelenggara membagi waktu dalam pelaksanaan di lapangan, yakni Vaksin jenis Sinovac dilaksanakan pada pagi hari dan AstraZeneca pada siang hari. Dengan total jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak sebanyak 8000 dosis.

Berdasarkan data, total secara keseluruhan sebanyak 731.760 orang telah divaksin Covid-19 oleh Tim Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP, dengan rincian 459.461 orang dosis pertama dan 272.299 orang dosis kedua di tujuh wilayah kabupaten/kota di Provinsi Kepri, di antaranya Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kab Lingga dan Ka Natuna.

“Sampai sekarang, dalam kegiatan vaksinasi, alhamdulillah belum ada kendala apapun meski siang diguyur hujan deras. Namun, antusias warga dalam mengikuti vaksinasi tetap berjalan,” ungkap koordinator pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Resto Puas Hati Mona Fitria.

Baca Juga :   Marlin Agustina Ajak Pramuka di Kepri Berbakti Tanpa Henti

Mona berharap, setelah di vaksin, baik dosis I dan II, Covid-19 ini bisa hilang.

“Dan, kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa lagi,” tutup Mona.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP