Masyarakat :Harapkan Panitia Penjaringan Perangkat Desa Sawah Bekerja Jujur, Adil dan Transparan

Kampar, (cMczone.com) – Upaya Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi Pemerintah Desa Merupakan Suatu Kewajiban yang harus dilakukan Secara Terus Menerus dan Berkesinambungan Guna Untuk Dapat Mewujudkan Kualitas Pelayanan Publik.

Bagi Pemerintah Desa perlu Memahami dengan Baik, Benar dan Pasti apa perannya dalam pelayanan publik, Bagaimana mewujudkan kualitas layanan yang memuaskan bagi masyarakat sebagai penerima pelayanan publik, dan bagaimana seharusnya aparat Pemerintah Desa akan mampu melayani Masyarakat dengan baik.

Salah satu sorotan yang menghambat kinerja pelayanan publik di Desa disebabkan karena kurangnya pemahaman dan kesadaran aparat Pemerintah Desa;terhadap bidang pelayanan tersebut antara lain rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Sehingga
mempengaruhi sistem pelayanan yang maksimal.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri : Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Sistem pelayanan yang maksimal
dapat terukur dan diaplikasikan dengan baik apabila didukung dengan penjaringan dan penyaringan Aparatur Desa yang baik. Bagaimana penjaringan yang baik tentunya dimulai dari penerimaan Perangkat Desa itu sendiri. Faktor Ilmu dan pengalaman dituntut sehingga hal tersebut dapat terpenuhi demi kemajuan di Desa tersebut. Tatkala pentingnya harus merujuk aturan yang sudah Ditentukan oleh Pemerintah.

Hal itulah yang diharapkan salah satu warga Desa Sawah kepada Panitia penjaringan Perangkat Desa Kepada Media ini, Agusmar yang biasa disapa mengharapkan dalam penjaringan aparatur Desa ini Panitia dapat bekerja dengan baik, jujur dan transparan.

” Kita harapkan Panitia Penjaringan dan Penyaringan bekerja jujur adil dan transparan “ujarnya pada Senin (27/8/2021).

Baca Juga :   Besok Dibuka, STQH Kepri Digelar Secara Virtual

Dikatakan lelaki yang juga Berprofesi sebagai Bidang Hukum di Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (LSM KPH – PL) Kampar ini, bahwa Jabatan seorang Perangkat Desa adalah sebagai pelayanan Masyarakat, serta juga untuk memajukan Desa itu sendiri maka dibutuhkan Aparatur Desa yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, katanya.

Agus, Mantan Aktivis ini juga menambahkan Kita menginginkan dengan adanya penjaringan ini nantinya akan terciptanya Aparatur Desa yang mempunyai semangat baru, yang dapat memacu kinerja melayani masyarakat.

” Saat ini ada Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, Kasi Tata Usaha dan Umum serta 3 Orang Perwakilan Wilayah yaitu Kadus Sangkar Puyuh, Kadus Sawah dan Kadus Tanjung, kita harapkan nantinya terisi oleh orang – orang yang betul dari hasil penjaringan yang jujur, transparan dan Berkualitas “tuturnya”

Baca Juga :   Ansar Ahmad Optimis Kepri Bisa Bantu Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Kemudian dikatakan oleh Pria yang murah senyum ini, bahwa dengan adanya penjaringan ini tentunya membuka peluang bagi putra putri Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara yang mempunyai Kompetensi yang baik untuk mengabdikan diri di Desa Sawah Kampar Utara Muda – Mudahan nantinya penjaringan ini dapat berjalan sesuai koridor dan real yang ada.

” Selaku Warga Desa Sawah kita tentunya akan memantau selalu pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa ini, agar terciptanya Perangkat Desa yang betul – betul lahir dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang berkualitas ” pungkasnya.****(APK).