Soal FTZ, Ansar Ahmad Minta pada Presiden agar Bintan dan Karimun seperti Batam

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa usulan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Free Trade Zone (FTZ) di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun diberlakukan menyeluruh seperti di Kota Batam.

Ansar bersama Walikota Batam Muhammad Rudi, juga meminta dukungan Jokowi untuk berbagai rencana pembangunan di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, semua rencana pembangunan yang kita sampaikan, direspon baik oleh Pak Presiden Joko Widodo. Presiden juga memberikan arahan-arahan kepada kita,” ungkap Ansar, di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Selasa (28/9/2021).

Di Hang Nadim, Ansar mengantar kepulangan Jokowi setelah kunjungannya ke Kota Batam. Di Kota Batam, Jokowi melakukan penanaman mangrove di Pulau Setokok bersama masyarakat.

Baca Juga :   Dapur Umum Koramil 06/Jtu Distribusikan Makan Siap Saji

Setelah kunjungan dari Kabupaten Bengkalis, Riau, ketibaan Jokowi sekitar pukul 14.37 WIB di Hang Nadim. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, disambut Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Muhammad Ali, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Jokowi bersama Menteri LHK Siti Nurbaya dan Mensesneg Pratikno bersama Forkopimda Kepri langsung bergerak menuju Pulau Setokok. Di Setokok, ketibaan Jokowi langsung disambut Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, dan Walikota Batam Muhammad Rudi dan Pj Sekdaprov Lamidi.

Sebelum pulang, Ansar sempat berbincang dengan Jokowi di VIP Hang Nadim. Dalam perbincangan itu, kata Ansar, dirinya mengajak Jokowi untuk melihat Kabupaten Karimun secara langsung. Kabupaten Karimun juga merupakan lumbung investasi dengan potensi yang besar dan Jokowi merespon baik ajakan tersebut.

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus IKPM DPW Bali Periode 2019 - 2024

Selain itu, pembangunan Jembatan Batam-Bintan tetap disinggung dalam perbincangan dengan Jokowi. Pengendalian Covid-19 dan berbagai pembangunan lainnya, seperti rencana pembangunan Rumah Sakit RSBP Batam yang sedang direncanakan maupun pembangunan yang sedang berjalan lainnya.

“Untuk Covid-19, meski sudah terjadi penurunan, Pak Presiden mengingatkan kita semua untuk tetap waspada terhadap tiga varian baru yang sedang mengintai. Terutama di pintu-pintu masuk PMI (Pekerja Migran Indonesia),” jelas Ansar.

Semua rencana pembangunan yang disampaikan, menurut Ansar, direspon baik oleh Jokowi. Hal tersebut, menurut Ansar lagi, barangkali, karena Kepri bisa mengendalikan Covid-19.

Editor : Budi Adriansyah