news  

Dipanggil Menteri PUPR, Gubernur Kepri Mendadak ke Jakarta?  

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mendadak terbang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (30/9/2021) untuk membahas tindak lanjut rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan (JBB) dan sejumlah proyek strategis lainnya di Kepri. 

Seperti yang dikatakan oleh Ansar sebelumnya, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sudah sangat siap atas realisasi pembangunan jembatan yang akan merangkai dua daerah, yakni Pulau Batam dan Pulau Bintan ini. Dan bahkan masyarakat Kepri sudah menunggu sejak lama rencana ini bisa terealisasi.

Untuk progres kesiapan dan keseriusan Pemprov Kepri atas rencana pembangunan jembatan yang diyakini akan menjadi new enginenya perekonomian Kepri dan bahkan akan menjadi penopang perekonomian nasional ini, Ansar telah menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Batam, di sela-sela acara penanaman mangrove dan pelepasan elang laut di Pulau Setokok, Kota Batam beberapa hari lalu.

Baca Juga :   Ini Jadwal Kegiatan Hari Jadi Provinsi Kepri '19

Presiden Jokowi, kata Ansar memerintahkan agar proyek ini dilanjutkan. Dan perintah lisan tersebut sejatinya sudah dikerjakan oleh Pemprov Kepri.

“Hari ini kita tindak lanjuti dengan memenuhi panggilan Menteri PUPR untuk membahas rencana pembangunan  Jembatan Batam-Bintan. Kita paparkan tentang kesiapan kita. Selain Jembatan Batam-Bintan, kita juga sampaikan rencana pembangunan infrastruktur strategis lainya yang ada di Kepri. Yang kita sampaikan, semuanya, tak lain adalah proyek yang bisa membangkitkan perekonomian Kepri pasca dilanda pandemi Covid-19,” kata Ansar.

Ansar juga menjelaskan kepada Menteri PUPR, yang juga sudah disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi di Batam, yakni menyangkut kesiapan Pemprov Kepri dalam mendukung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Jembatan Batam-Bintan. Baik rencana pembebasan lahan yang ada di Pulau Bintan maupun lahan  yang akan dihibahkan oleh BP Batam.

Baca Juga :   Pasang Bendara Robek di Halaman Kantor, Wali Nagari Batu Hampa Sebut Bupati Pessel Dan Anggaran Minim

“Semuanya kita sampaikan. Kita tunjukkan keseriusan kita. Dan alhamdulillah pemerintah pusat tampaknya menyambut dayung yang kita kayuhkan ini,” ujar Ansar lagi.

Selanjutnya, Ansar meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kepri, agar mimpi besar yang digagas sejak tahun 2005 ini bisa segera diwujudkan.

Begitu juga dengan rencana pembangunan proyek strategis lainnya. Sehingga kesejahteraan di Kepri bisa merata dan tidak berpusat hanya di satu atau dua daerah saja.

“Saya yakin seluruh masyarakat Kepri menantikan Jembatan Batam-Bintan ini segera terealisasi. Makanya, kita butuh bantuan doanya, supaya usaha yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri selama ini berjalan mulus dan lancar,” harap Ansar.

Saat menerima Gubernur Kepri dan rombongan, menteri PUPR Basuki Hadimuljono, didampingi oleh Mohammad Zainal Fatah selaku Sekjen Kementerian PUPR dan Herry Trisaputra Zuna selaku Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur.

Baca Juga :   Silaturahmi Pemprov Kepri dan Pemerintah Diraja Malaysia

Editor : Budi Adriansyah