H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Serahkan 274 Pasang Seragam Sekolah Bagi Siswa Tidak Mampu

Linapuluh kota, cmczone.com- Beruntungnya masyarakat Luak nan Bunsu ( Payakumbuh – Limapuluh Kota ) memilih Anggota dewan yang satu ini. Eksistensinya yang amanah memenuhi janji tidak terpaku pada satu sektor saja, semua sektor yang bisa dikucuri Pokirnya ( Pokok Pokok Pikiran ) di ” rambahnya “.

Tidak kurang dari sektor Pertanian, Ekonomi kreatif, budaya, festival, olahraga, agama ( bantuan mesjid ), dll menjadi sasaran Pokir beliau, itulah H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo putra Nagari Lubuak Batingkok yang besar di Kawasan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat.

Yang terbaru adalah bidang Pendidikan, dengan membantu Seragam sekolah Putih abu abu untuk Siswa/i tidak mampu didi SMKN 1 Luak Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota. Tidak hanya seragam sekolah untuk siswa/i , Dt.bijo juga membantu Peralatan untuk pihak sekolah yaitu berupa Alat Peraga busana.

Baca Juga :   Rezka Oktoberia Rehab Rumah Warga Tidak Mampu di Kecamatan Guguak

Sekira 274 stel Pakaian seragam di bagikan pada hari Selasa 02 November 2021 di halaman Sekolah SMKN 1 Luak. 126 stel untuk siswa laki laki dan 148 stel untuk siswa perempuan.

Dalam keterangannya H. Nurkhalis Dt.Bijo dirajo ( Dt.Bijo ) menyatakan : ” Mudah mudahan dengan seragam baru bisa menambah semangat belajar para siswa, Kalau semangat belajar sudah tumbuh hasilnya tentu akan lebih baik bagi generasi penerus ini. Sektor Pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan memajukan Pendidikan Kedepan bisa memunculkan generasi generasi unggul yang tentunya berguna bagi diri sendiri Serta Nusa dan bangsa. Selamat Belajar Anak anakku dan raihlah cita citamu dengan belajar yang rajin dan sungguh sungguh ” imbuh Dt.Bijo dalam upacara serah terima Penyerahan Seragam sekolah tersebut, Dihalaman SMKN 1 Luak, Selasa 02 November 2021.

Baca Juga :   Pemko Payakumbuh Gelar Rapat PEKPPP 2024

Drs.Idil Wahdi MPd Kepala Sekolah SMKN 1 Luak Mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Spt yang sangat peduli pada sektor pendidikan ; ” Atas Nama Siswa/i beserta Para Wali murid dan Majelis Guru kami mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pak H.Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo yang telah peduli dengan siswa/i kami, selanjutnya Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan tentunya tidak lupa kepada Rekanan PT. Citra Alinia Medikatama yang telah berhasil mewujudkan bantuan seragam sekolah untuk para siswa/i kami. Mudah mudahan ini bisa menambah semangat belajar para siswa penerima manfaat , khusus untuak Dt.Bijo Teruslah berbuat Pak Datuak, mudah mudahan Allah selalu melimpahkan nikmatnya kepada beliau, amin ” pungkas Pak Kepala Sekolah SMKN 1 Luak dalam sambutannya.

Baca Juga :   Persoalan di Dalam Kawasan Harau Mulai Mengapung Satu Persatu, Bamus dan Jorong Mengadu ke DPRD, Khairul Apit : Harus Diselesaikan Dalam Waktu Singkat !

SMKN 1 Luak merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak di Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota yang memiliki 6 Jurusan Kompetensi Keahlian. Jurusan yang di ajarkan sbb : 1. Tekhnik Kendaraan ringan otomotif, 2. Tekhnik Bisnis Sepeda Motor, 3. Multimedia, 4. Bisinis Daring, 5. Pemasaran, 6.Tata Busana.

Dengan Jumlah Siswa/i disemua tingkatan sebanyak 845 orang siswa/i yang sedang menuntut ilmu saat ini, SMKN 1 Luak merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di bawah ” Yurisdiksi ” Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

(Soe-crie).