SURYADI Menjadi Pemeteri di Universitas Muhammadiyah Riau

Pekanbaru, cMczone.com – SURYADI Mahasiswa Hukum UIR diundang khusus sekaligus menjadi pemateri di Universitas Muhammadiyah Riau dalam rangka acara Latihan Dasar Organisasi (LDO) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika pada Minggu (5/12/21).

“Teknik persidangan wajib dipelajari tiap organisasi mana pun. Sebab dalam berorganisasi teknik persidangan pasti akan dipergunakan baik dalam musyawarah besar (Mubes), Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan juga kegiatan organisasi lainnya,” kata Suryadi, ketika menjadi pemateri

Suryadi menambahkan, ketika kader atau Angota Organisasi dalam internal organisasi dan eksternal organisasi, harus bisa menguasai forum sebab sudah paham terkait aturan dalam teknik persidangan.

“Karena dalam persidangan kita harus paham bagaimana, misalkan kita akan melakukan  intrupsi untuk meminta kesempatan untuk berbicara kepada pimpinan sidang,” tuturnya.

Baca Juga :   Bangkitkan Jiwa Enterpreneur, Anggota DPRD Sumbar Muzli M.Nur Sponsori Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa di Pasaman

Sementara itu, Taufik Ketua Himpunan mahasiswa Teknik informatika universitas Muhammadiya Riau , dengan adanya materi teknik persidangan bisa memahami dan mempraktikan dalam berorganisasi.

“Ini sangat penting(teknik persidangan) sebab dalam kegiatan berorganisasi kita wajib memahaminya,” ucapnya