Bangkitkan Jiwa Enterpreneur, Anggota DPRD Sumbar Muzli M.Nur Sponsori Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa di Pasaman

Cmczone.com– Dalam rangka memberikan keterampilan atau memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendalami keahlian dibidang tertentu.

UPTD Balai Latihan Kerja Payakumbuh Disnakertrans Sumbar, melaksanakan kegiatan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel BLK Payakumbuh TA 2023. Pelatihan kali ini fokus dengan materi Menjahit Pakaian Wanita Dewasa. Minggu (16/7).

Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kadisnaketrans Sumbar Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si UPTD Balai Latihan Kerja Payakumbuh, H. Satri Edi, S.Sos, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Muzli M Nur, S.Pd, Perangkat Nagari setempat, ninik mamak, serta tokoh masyarakat Nagari Aia Manggih Utara Kecamatan Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman.

Baca Juga :   UNDS Terima Pendanaan Program Matching Fund Kedaireka 2022

Kadisnakertrans Sumbar Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si kepada hadirin mengatakan bahwa pelatihan ini bersumber dari APBD Provinsi Sumbar melalui usulan Pokirnya Anggota DPRD Sumbar H. Muzli M. Nur, S Pd.

Untuk itu kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar sungguh-sungguh dalam menyerap ilmu ini. Semoga nanti bisa di pergunakan untuk menambah ekonomi keluarga dan mengembangkan diri menjadi enterpreneur baru.

“Hal ini sesuai dengan salah satu visi dan misi pemerintah provinsi Sumbar yaitu mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan, dapat meningkatkan SDM yang cerdas, sehat, beriman berkarakter dan berkualitas, serta meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing”, ujar Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si.

Baca Juga :   Rumah Warga Talang Perigi Rata Dengan Tanah Dilahap Sijago merah

“Dengan tenaga pendidik yang berpengalaman serta fasilitas yang telah disediakan, diharapkan nanti peserta akan lebih tekun dan dan fokus terhadap materi yang diberikan”, tambahnya.

Dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan tersebut anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Muzli M. Nur, S Pd. dari PAN mengatakan dampak dari pasca pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu sangat berpengaruh besar terhadap ekonomi masyarakat.

“Untuk itu kedepannya masyarakat butuh keterampilan untuk menunjang ekonomi keluarga. Diharapkan dari pelatihan ini para peserta akan mempunyai jiwa enterpreneur, mandiri dalam berusaha.

“Saya pesankan agar adik-adik memanfaatkan peluang ini dengan belajar sungguh-sungguh dan saya yakin adik-adik peserta akan berhasil nantinya”, pungkas Muzli M.Nur (***)