Kamla Batam Terima Mobil Operasional dari Pemprov Kepri

Batam, cMczone.com – Pagi-pagi, di akhir pekan Sabtu (25/12/2021), di saat banyak orang masih memilih untuk rebahan, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, telah memulai rangkaian aktifitasnya dengan mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Batam, di Sekupang.

Didampingi oleh Pj Sekdaprov Lamidi, Asisten 2 Syamsul Bahrum dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, Gubernur Kepri bersilaturahmi, berbincang akrab dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Hadi Pranoto dan jajaran. Dan menyerahkan satu unit mobil operasional.

“Kita berpikirnya pasti sama. Bahwa Kepri ini 96% wilayahnya adalah lautan. Melakukan pengamanan dan keamanan di laut bukan hal yang mudah. Membutuhkan sarana yang memadai untuk hal tersebut. Sementara kita tahu, TNI juga mempunyai keterbatasan. Sebagai bentuk kerja sama kita dan perhatian dari Pemprov Kepri, kami menyerahkan 1 unit sarana transportasi ini. Tentu saja untuk mendukung kelancaran tugas TNI kita,” ungkap Ansar.

Baca Juga :   Tanpa Ada Batas Sat Sabhara Dan Sat Norkoba Menyisir Warung Yang Menjual Minuman Diwilayah Kota Bangko

Ansar juga meminta doa kelancaran, apabila kemampuan fiskal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri semakin besar, maka Pemprov Kepri akan memberikan bantuan dalam bentuk lain sesuai kebutuhan Kamla. Apalagi saat Kamla aktif menjalankan tugas sebagai Satgas Labuh Jangkar.

“Kita sudah melakukan komunikasi dan akan melaksanakan kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan untuk wilayah 0-12 mil, pengelolaannya menjadi kewenangan Provinsi Kepri. Sehingga, apabila ini nanti selesai, maka Kamla akan langsung aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas,” jelas Ansar.

Sementara itu, dalam pertemuan yang hangat tersebut Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan, peran Zona Maritim Barat Bakamla, yakni keamanan laut wilayah kerja Zona Maritim Barat, kondisi dan tantangan Kantor Kamla Zona Maritim Barat dalam menjalankan tugas operasional dalam mengamankan wilayah kerja dengan keterbatasan dan rencana pengembangan kinerja kantor Kamla.

Baca Juga :   Panglima TNI Berikan Kejutan Kepada Kapolri di HUT Polri ke-74

“Kami, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Ansar Ahmad atas bantuan mobil operasional ini, sehingga semakin memudahkan kerja kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di Zona Maritim Barat yang sangat luas ini,” sebut Hadi.

Kepala OPD Kepri yang turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaini, Kepala Biro Umum Abdullah, Kepala Biro Hukum Heri Moekrizal, Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman, dan Kepala Biro Pemerintahan M Darwin.

Editor: Budi Adriansyah