Kadis perikanan rohil Koordinasi masalah bubu tiang ke dinas perikanan & kelautan provinsi.

Cmczone.com – Rohil
mengatasi persoalan bubu tiang yang selama ini dikeluhkan nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kepala Dinas Perikanan Rohil M.Amin koordinasi langsung dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Senin (31/1/2022).

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Kadis perikanan dan Kelautan Provinsi Riau tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Riau Ahmad Fauzan Rasidi dan Kabid Perikanan tangkap Rohil Endang Pregiwati.

“Hari ini kita melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau terkait keberadaan alat tangkap bubu tiang di perairan Kabupaten Rokan Hilir,” Ungkap M. Amin.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan lanjut M Amin, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau akan segera berkunjung ke Rohil terkait dengan persoalan tersebut.

Baca Juga :   Agung Laksono : Kepri Butuh Pemimpin yang Teduh seperti Ansar Ahmad

Masyarakat kab.rohil sangat mengharapkan persoalan bubu tiang ini segera di tuntaskan meskipun Dinas Perikanan Rohil sendiri tidak memiliki wewenang. Dan hanya koordinasi persoalan tiang bubu tersebut dengan Diskanlut Provinsi untuk menyampaikan keluhan dari nelayan dan masyarakat.

Untuk diketahui bersama, persoalan tiang bubu di perairan Rohil ini merupakan permasalahan lama yang telah dikeluhkan baik nelayan maupun masyarakat. Sebab, keberadaan tiang bubu tersebut sangat mengancam keselamatan nelayan maupun pelayaran.

Jurnalis : Mardani