Kepala Desa Jebus Jamaludin Berikan BLT DD Tahap 1 Dan 2 Secara Simbolis Kepada KPM Di Aula Kantor Desa

Muaro Jambi, cMczone.com – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1 dan 2 untuk bulan Januari dan Februari 2022 di Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi dilaksanakan dengan mentaati aturan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Jebus, Jumat 4/2/2022.

Perangkat Desa yang membagikan bantuan, tim monitoring, maupun penerima bantuan semuanya memakai makser. Mereka juga menjaga jarak selama berada di dalam ruangan aula Kantor Desa.

Para penerima bantuan mengantre dengan tertib sambil menunggu namanya dipanggil oleh panitia. Tidak tampak perubahan tempat duduk atau posisi sehingga kedudukan para penerima bantuan tetap pada jarak yang aman .

Baca Juga :   Bupati Kampar Lantik 31 Kepala Desa Terpilih Tahap II

BLT DD tahap 1 dan 2 di Desa Jebus diberikan kepada 105 keluarga penerima manfaat KPM dana tunai sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan.

Para penerima bantuan merupakan warga yang terdampak secara langsung oleh wabah Covid-19 dan tidak menerima bantuan sosial dari sumber lainnya seperti pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah

Kegiatan penyaluran BLT DD dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Kepala Desa Jebus, Jamaludin, . secara simbolis menyerahkan BLT DD kepada KPM. penerima mengantre untuk mendapat giliran.

Saat dikonfirmasi Oleh cmczone.com Kepala Desa Jamaludin mengatakan, saya berharap kepada warga penerima bantuan dapat memanfaatkan dana BLT DD dengan sebaik-baiknya. Dia mengimbau KPM agar membelanjakan uang yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan yang benar-benar mendesak seperti membeli beras.

Baca Juga :   Laper?? Sini Mampir Di Bakso Gaul 6000 Pak Yanto

Mudah-mudahan penerima bantuan dapat menggunakan dana yang diterimanya dengan bijaksana. Mereka tidak membelanjakannya untuk membeli barang yang tidak penting dan mendesak, Ucapnya . (Edy)