Kepri Ditunjuk Tuan Rumah Rakorgub Se-Sumatera 2022, Ansar Ahmad: Persiapkan yang Terbaik

Tanjungpinang, cMczone.com – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sekali lagi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk event berskala nasional.

Kali ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, menetapkan Kepri sebagai tuan rumah Dialog Menteri PPN/Kepala Bappenas, dengan Gubernur Se-Sumatera (Rakorgub) Tahun 2022. Acara akan dihelat pada Rabu (23/3/2023) mendatang di Kota Batam.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, ingin Kepri menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang ini. Untuk itu, Ansar memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaannya bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau perwakilannya, yang ditunjuk sebagai Liaison Officer (LO) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Jumat, (18/3/2022).

Baca Juga :   Adi Prihantara: Terapkan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

Ada 9 OPD yang ditunjuk Ansar sebagai LO untuk masing-masing gubernur yang hadir. Ansar berharap, setiap OPD yang ditunjuk bertanggung jawab mulai dari penjemputan, transportasi, akomodasi, fasilitas, hingga pengantaran pulang.

Tidak hanya itu, Ansar juga meminta LO bertindak sebagai perantara informasi, baik ke dalam maupun keluar.

“Ke dalam mencakup informasi mengenai kedatangan, tempat menginap, sampai kepulangan. Untuk eksternal kepada gubernur yang didampingi terkait tentative atau rundown acara yang akan dilaksanakan pada rakor, baik tempat dan waktu pelaksanaannya,” jelas Ansar.

Ansar juga ingin, agar acara ini dapat dijadikan ajang mempromosikan pariwisata di Kepri. Menurut Ansar, ini merupakan salah satu kesempatan emas memperkenalkan objek-objek wisata di Kepri kepada provinsi lain.

Baca Juga :   Berdasarkan Pemberitaan Media cmczone.com, Kepala Inspektorat: Kami Sudah Membentuk Tim Dan Sudah Memeriksa Instansi Terkait Dari 13/4/22

“Tayangkan objek-objek wisata, resort, dan ikon-ikon Kepri. Nanti kalau bisa, juga kita buatkan day trip untuk menyeberang ke Bintan mengunjungi berbagai objek di sana,” kata Ansar.

Editor: Budi Adriansyah