Berita  

Tingginya Kebocoran Ticket Masuk Harau, Kepala Disparpora Berikan Teguran 1 (Satu) Kepada 9 THL Penjaga Gerbang Harau

Limapuluh Kota, cmczone.com– 15 maret 2022 kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) kabupaten Limapuluh Kota Desri Imam SPd. MM secara resmi mengeluarkan teguran 1 (satu) kepada tenaga harian lepas (THL) penjaga gerbang ticket masuk Harau.

Dikutip dari surat teguran 1 (satu) itu, Ada sembilan nama THL yang diberikan teguran 1. 1.Mus mulyadi 2.maryoni 3.Nelvawati 4.Dini helmi 5.malzendra 6.Heriyadi 7.Surya rinda saputra 8.Erizal 9.Jefri wendra. Dan ditembuskan kepada Bupati Limapuluh Kota, Sekretaris daerah, kepala BKPSDM dan kepala Badan keuangan.

Ia, “kami di Disparpora juga sudah mendapati data2 itu serta bukti bukti wisatawan yang masuk ke lembah Harau uang diterima ticket/karcis tidak di berikan, terkait kebocoran ini, kami juga telah sering melakukan pembinaan dan teguran kepada petugas penjaga gerbang Harau.” Ucap kepala Disparpora H Desri Imam SPd. MM di kantornya 15/3/22.

Baca Juga :   Polres Tanjab Timur Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

Ditambahkan kepala Disparpora kepada penulis, dari data yang didapati serta beberapa bukti maka kami di Disparpora memberikan teguran 1 kepada sembilan orang petugas (THL) penjaga gerbang Harau.

“Terhitung dari 15/3 ini kalau masalah yang sama di dapati lagi, kami di Disparpora akan memberikan teguran 2 (dua) dan lansung pecat.” Tutur kepala Disparpora kabupaten Limapuluh Kota.

LSM Aliansi jurnalis Anti Rasuah (AJAR) Soni SH via whatsapnya kepada penulis mengatakan, sangat menyayangkan kebocoran itu, karena Harau salah satu sumber yang bisa menghasilkan PAD.

“Terkait hal diatas, harapan saya kepada Ispektorat kabupaten Limapuluh Kota yang salah satunya memiliki saber pungli agar segera bisa mengatasi masalah ini.” Tutup ketum LSM AJAR